Assalamualaikum...

Banyaknya film baru yang tayang di banyak bioskop di Indonesia belakangan ini tentu membuat penikmat film berbondong-bondong mendatangi bioskop kesayangannya, guna menonton film pilihan mereka. Tak terkecuali saya, tepatnya pada hari Rabu malam kemarin saya mengunjungi BCP(Bekasi Cyber Park) untuk menonton salah satu film di CGV Blitz. Adalah film berjudul Danur yang saya tonton pada malam itu, kebetulan saya lagi suka yang horor waktu itu(efek abis tamatin Rel Kereta Api Angker) makanya film Danur jadi pilihan saya pada Rabu malam kemarin.

TENTANG DANUR



Film Danur ini rilis di Indonesia pada tanggal 30 Maret 2017. Film ini di sutradarai oleh Awi Suryadi dan di produseri oleh Dian Sasmita Faisal. Danur merupakan kisah nyata yang dialami oleh tokoh utamanya yang bernama Risa dan juga diangkat dari buku karya Risa Saraswati 'Gerbang Dialog Danur' yang ia tulis berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai gadis indigo.

PEMERAN FILM DANUR

Berikut adalah pemeran film Danur.

Prilly Latuconsina sebagai Risa (dewasa), Asha Kenyeri Bermudez sebagai Risa (kecil), Sandrina Michelle sebagai Riri (adik dari Risa), Shareefa Danish sebagai Asih, Indra Brotolaras sebagai Andri, Kinaryosih sebagai Ely, Inggrid Widjanarko sebagai nenek, Wesley Andrew sebagai William, Kevin Bzezovski Taroreh sebagai Jansen, Gamaharitz sebagai Peter, Fuad Idris sebagai Ujang, Aline Adita sebagai psikolog, Jose Rizal Manua sebagai Asep.

TENTANG CERITA

Mengisahkan tentang kehidupan seorang anak bernama Risa yang selalu ditinggal kedua orang tuanya bekerja, ayahnya bekerja di luar negeri dan beberapa bulan baru kembali sedangkan ibunya juga bekerja seharian dan selalu pulang larut malam. Risa kecil selalu merasa sendiri dan kesepian untuk itu ia selalu menginginkan adanya teman yang bisa ia ajak bermain dan keinginannya pun terwujud, teman dari dunia lain yang ia dapati.

Tak lama Ely(ibunya Risa) sering mendapati anaknya seperti bermain sendiri dan seperti sedang berbicara dengan seseorang yang tidak bisa dilihat olehnya. Hingga suatu waktu keadaan semakin mencekam dan Ely memanggil orang pintar untuk memeriksa keadaan putri kesayangannya tersebut, alhasil diketahuilah bahwa Risa memiliki teman dari dunia lain yang bernama Jansen, William, dan Peter(sebenernya ada 5 tapi di film ini cuma ada 3). Pada saat itu pula Risa melihat wujud asli teman-temannya dan merasa ketakutan lalu jatuh pingsan. Semenjak saat itu teman Risa tidak terlihat lagi.

Beberapa tahun telah berlalu. Risa telah memiliki adik bernama Riri. Risa kembali kerumah neneknya dan disinilah awal kejadian menyeramkan bermula yang hampir membuat Risa kehilangan adiknya karena dibawa oleh salah satu arwah penunggu pohon besar di dekat rumah neneknya.

OPINI SAYA

Film Danur ini sukses bikin jantung saya deg-deg serrr karena kemunculan sosok hantu yang secara tiba-tiba yang diiringi dengan backsound yang bikin kaget sob -_-. Ditambah waktu saya nonton itu sepi banget, selalu tengok kanan kiri siapa tau samping saya mba Asih(salah satu arwah penunggu pohon besar) sereeemmm. Para pemainnya bener-bener totalitas dalam memainkan perannya terlebih Prilly yang bikin baper waktu dia nangis karena adiknya diambil mba Asih. Kalo dari segi karakter hantunya menurut saya sih kurang seram, tapi jelas karena hanya film kalo yang nyata mah pasti serem beutt pake bangetdd.

Terakhir, saya sempet berfikir kalo Danur itu diambil dari nama tokoh di dalamnya, tapi setelah nonton filmnya saya tau kalo kata 'Danur' itu merupakan bau amis darah atau semacam bau yang mengiringi kehadiran sosok tak kasat mata. Film ini bener-bener bagus sob ya wakau kurang serem tapi saya puas udah nonton ini film, semoga film ini ada kelanjutan ceritanya ya tunggu aja deh siapa tau ada Danur 2 :D.

Wassalamualaikum...

0 Comments