Assalamualaikum...

Anak-anak identik dengan keceriaan, kelincahan, dan segala macam hal yang membuat kita gemas begitu melihatnya. Tapi terkadang juga kalo tingkah mereka yang over bisa bikin kita gondok juga sih, namanya juga anak-anak. Melihat tingkah mereka yang selalu riang dan penuh canda tawa, kadang terbesit di benak kita tentang "Apa yang ada difikiran seorang anak kecil?" "Apakah bermain dan bermain saja?" ya kira-kira seperti itu. Balik lagi ke pernyataan awal "namanya juga anak-anak", yap anak-anak tentu bebas mengekspresikan dirinya seperti yang ia mau, lagipula dengan sifat aktif itu ia(anak-anak) jadi mudah dalam mempelajari berbagai macam hal.


Iseng-iseng saya ngutak-atik kamera saya lagi dan nemu lah file-file lawas saya dulu dan salah satunya ada file dimana terdapat gambar anak-anak sekolah dasar yang tengah asyik bermain di halaman sekolahnya ketika di waktu istirahat. Berikut foto-fotonya.



Nah, kalo foto diatas saya rasa sih antara mereka lagi masuk pelajaran olahraga atau lagi istirahat. Bermain adalah hal wajib bagi anak-anak, dimana ada anak-anak kumpul pasti akan ada sebuah permainan yang akan dimainkan seperti foto di atas ini mereka sedang bermain sepakbola.




Untuk tiga gambar diatas ini saya berusaha mengingat-ingat apa yang mereka lakuin waktu itu dan kenapa sampe ada anak yang tiduran begini(keliatannya pasrah banget tuh anak :v). Saya mulai inget sob, jadi waktu itu kalo nggak salah mereka lagi main kejar-kejaran dimana anak yang berrompi hijau ini yang di kejar dan anak celana merah yang ngejar. Di foto pertama, anak celana merah udah berhasil nangkep dan otomatis yang ketangkep harus jaga dan karena anak yang ketangkep itu cape abis dikejar ya dia langsung tepar(pasrah karena udah pasti nantinya dia yang harus ngejar alias jaga), gitu sob ceritanya.

Masa kanak-kanak adalah masa yang paling indah menurut saya, masa dimana kita bisa selalu bermanja-manja ria sama orang tua kita dan yang kita fikirkan hanya bermain dan bermain saja. Melihat keceriaan di wajah anak-anak membawa kebahagiaan tersendiri bagi kita yang melihatnya, untuk itu jangan sekali-kali berbuat yang tidak sepatutnya dilakukan kepada anak-anak. Ibarat kita merawat pohon mangga sejak kecil dengan baik, pastinya kita nantinya dapat memetik buah mangga yang lezat. Jika kita menyayangi dan menjaga anak-anak dengan baik pastinya bangsa ini akan semakin kuat di masa depan nanti :).

Wassalamualaikum...



0 Comments