Assalamualaikum

Adalah keinginan tiap cowok punya badan yang kuat dan kekar, untuk memiliki badan yang seperti itu harus di barengi dengan latihan yang rutin dan konsisten dalam menjalankannya. Untuk program latihan tersebut udah saya bahas di postingan sebelumnya, bagi sobat yang belum baca silakan baca disini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh gerakan push up yang bervariasi, guna untuk menambah tantangan sobat dalam melakukan olahraga push up. Jika sobat merasa jenuh dengan gerakan push up yang begitu-begitu aja sobat bisa mencoba gerakan push up berikut ini.

1. Diamond Push up


Push up semacam ini sering disebut dengan diamond push up/pyramid push up. Caranya adalah dengan menyatukan tangan membentuk belah ketupat atau diamond(permata), lalu turunkan badan secara perlahan seperti gerakan push up seperti biasa. Untuk diamond push up ini kontraksi otot yang lebih terasa adalah pada dada bagian tengah dan juga otot tricep kita, jadi yang pengen punya dada bidang yang kekar sering-sering deh lakukan gerakan push up yang ini.

2. Decline Push up



Decline push up dilakukan dengan cara memposisikan bagian kaki lebih tinggi dari anggota tubuh lainnya dan melakukan gerakan push up seperti biasa. Otot punggung ikut terfokus pada gerakan ini dan bisa membentuk otot punggung dan bahu menjadi lebih kekar dan kuat.

3. Clap Push up



Jika dirasa kedua gerakan push up diatas masih terasa ringan bagi sobat, sobat bisa mencoba yang satu ini yaitu clap push up/push up sambil menepuk tangan. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk mengetes seberapa kuat dorongan tangan sobat ketika push up, biasanya jika pertama kali mencoba akan terasa sangat sulit jadi untuk melakukan gerakan yang ini harus di biasakan dulu untuk melakukan push up ya sob!. Pastikan untuk melakukan warming up dulu sebelum melakukan gerakan-gerakan ini agar terhindar dari Cedera.

Mungkin segitu aja untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat buat sobat yang sedang memulai membentuk badannya. Semoga sukses ya sob hehehe semangattt!. Jangan lupa untuk share postingan ini ke siapapun itu jika sobat senang dengan postingan kali ini.

Wassalamualaikum...

0 Comments