Assalamualaikum...

Selamat pagi menjelang siang sob dan selamat berlibur di hari Minggu yang cerah ini. Di Minggu pagi ini saya mau sedikit ngomongin soal motor baru. Motor baru? ya belum lama ini ada foto dan informasi yang menyebutkan bahwa PT KMI akan merilis motor baru, itu sempat menjadi bahan perbincangan kira-kira motor apakah itu? banyak opini yang mengatakan bahwa motor tersebut merupakan ninja 250 yang di rumorkan akan ada update-an, dan kali ini terjawablah sudah semua pertanyaan.

Dan motor baru tersebut adalah Z900...


Saya sempet baca soal launching motor ini di luar negeri dan ternyata sekarang motor ini udah resmi di rilis oleh Kawasaki di Indonesia sob, di banderol dengan harga 225 juta Rupiah WOW!!. Z900 ini merupakan pengganti dari Z800 dan tentunya memiliki kubikasi mesin yang lebih besar yakni 948cc inline 4 silinder dan mesin dari Z900 ini juga berbasis mesin Z1000 Sugomi sob, keren banget lah pokoknya.

Soal desain, mari kita lihat ke bagian headlampnya sob.



Nah ini saya bandingin headlamp Z1000 dan Z900, kalo di perhatikan lebih detil ternyata agak mirip. Gen terbaru dari Z family ini memang menganut desain karakter Sugomi sob, jadi banyak kemiripan yang bisa kita lihat dari kedua motor ini.

KESAN

Kalo ditanya soal kesan pertama ketika lihat motor ini pastinya saya tercengang banget sob. Entah kenapa begitu pertama lihat nih motor tuh serasa pengen banget punya wkwkw, abis desainnya itu loh gahar bin ajib tenan sob susah lah kalo di omongin pake kata-kata. Apalagi sekarang udah rilis di Indonesia, pastinya biker di Indonesia juga memberikan opini yang sama begitu ngeliat untuk pertama kali motor ini ya. 

Segitu aja yang mau saya bahas tentang motor ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Wassalamualaikum...

0 Comments