Assalamualaikum...

Kadang kalo harus belajar tiap hari itu melelahkan banget ya sob, kalo bahasa saya sih "Bikin otak ngebul". Sebisa mungkin di sela-sela jeda belajar saya ngelakuin hobi saya, salah satunya menggambar. Ya menggambar udah jadi hobi saya dari kecil sob, dulu waktu kecil bahkan sering banget ngebikin sketsa di udara gitu, maksudnya jari saya tuh ngarang sketsa gitu sob, tapi kadang pas ngarang itu berasa oke tapi pas udah nyoba di kertas malah ngga sesuai sama apa yang tadi di karang Hadeuhh -_-.

Belajar emang bikin pusing, sebisa mungkin kita istirahat dulu segerin otak kita lagi, kalo saya sih ya dengan cara ngelakuin hobi yang saya punya, ya contohnya ngeblog. Tapi saya nggak akan ngebahas soal ngeblog melainkan hobi saya menggambar. Seperti yang udah saya bilang saya udah hobi gambar dari kecil dan saya sempet kaget begitu punya adik ternyata adik saya nurunin hobi saya, ko bisa ya?.

Dulu saya rajin banget ngegambar sampe lulus SMP pun saya masih suka ngegambar, tapi begitu masuk SMK ini saya jadi nggak terlalu sering menggambar lagi. Belakangan ini saya mencoba untuk ngelakuin hobi saya itu lagi, ya yang pasti di sela-sela jam belajar saya. Kadang baru mulai ngegambar aja udah ada beberapa temen saya yang nimbrung dan ga sedikit dari mereka yang ngasih saran, masukan atau bahkan memberi penilaian terhadap gambar yang saya buat, padahal belum jadi sih. Waktu itu saya nyoba menggambar salah satu motor yang baru rilis belum lama ini di Indonesia yaitu Z900, ya kira-kira seperti ini lah hasilnya.


Saya selalu menggunakan pensil untuk menggambar dan gambar yang udah saya buat jarang banget saya warnain, karena saya nggak terlalu bisa ngewarnain gambar dan sebagai gantinya saya mewarnainya dengan pensil aja. Gimana menurut sobat hasil gambar saya ini?. Emang sih kalo di bandingin sama aslinya gambar saya kurang proporsional bentuknya.

Saran saya, kalo sobat punya hobi atau sesuatu hal positif yang sobat seneng ngelakuinnya baiknya sobat tekunin hobi tersebut, siapa tau berawal dari hobi itu bisa jadi penghasilan buat sobat. Kalo soal itu anggap hobi jadi penghasilan itu bonus, bonus dari kerja keras yang udah sobat lakuin dan jangan jadiin itu sebagai tujuan, yang  penting berusaha dan kerja keras dulu sob. Terus tekunin hobi kalian masing-masing ya :).

Wassalamualaikum...

0 Comments