Assalamualaikum...



Selamat malam semua, udah lama juga nggak ngepost di blog ini dan rasanya tuh kangennn banget sama nulis, yang pasti alasan utama saya baru sempet lagi buat ngeblog ya karena ada tugas lain. Ngomong-ngomong hari ini hari pertama pelaksanaan US(Ujian Sekolah) SMA/SMK/MA/MAK dan pasti diantara sobat juga abis ngelaksanain kan? gimana sob, tadi bisa nggak ngerjain soalnya? hari pertama langsung MTK -_-.

Kalo saya sendiri sih walau agak ngalamin kesulitan saat mengerjakan (semua pasti juga ngalamin) tapi Alhamdulillah saya bisa dan saya yakin dengan jawaban saya. Oh ya sob, tadi soal matematikanya susah apa gampang nih? hehehe kalo sering latihan(ngerjain soal) dan belajar pastinya gampang dong ya :D. 

Ngomong-ngomong soal belajar, pastinya besok masih US nih sob dan pelajarannya itu kalo nggak salah Pendidikan kewarganegaraan, Bahasa Inggris dan Fisika. Diantara ketiga mata pelajaran tersebut, sampe malem ini sobat udah belajar yang mana aja nih? apa mungkin sobat udah ada yang belajar semuanya? hehehe jujur saya sendiri baru belajar PKN saya emang orangnya rada males wkwkw.

Selalu Tegang

Entah kenapa setiap akan ada ujian di sekolah entah itu ujian harian atau ujian yang resmi, saya selalu ngerasa tegang. Ada sedikit rasa takut dan cemas kira-kira saya bisa nggak ya ngejawab pertanyaannya, ya kira-kira selalu timbul pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Walau sebelumnya saya udah belajar dengan giat dan saya sendiri udah ngerasa yakin, tapi tetep aja perasaan tegang tersebut tetep ada. Tapi setelah di ngelewatin ujian itu baru deh perasaan itu langsung ilang dan berasanya PLONGGG banget. Di dalem hati saya selalu tanamkan kalo saya yakin saya "BISA".

Ujian itu diadakan untuk mengukur kemampuan dari masing-masing siswa dan hadiahnya yang pasti ya nilai yang bagus, bagi siswa yang bisa melewati ujian tersebut dengan baik. Karena di uji yang jelas sih kita harus jujur(bekerja semampu kita) tujuan adanya ujian untuk mengukur kemampuan siswa, kalo kita ngerjain soalnya ngga jujur(nyontek) berarti itu nggak pure hasil kemampuan kita dong. Maka dari itu kalo ujian harus jujur ya sob, percaya diri aja belum tentu temen kalian itu bener.

Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat.

Wassalamualaikum...

0 Comments