Assalamualaikum

Halo sobat My Blog My Daily, saya baru sempet ngepost lagi setelah beberapa hari kemarin nggak ngepost dan ini ada kaitannya sama apa yang akan saya bahas kali ini sob. Minggu ini bener-bener Minggu-minggu yang menegangkan bagi saya maupun teman saya seangkatan di sekolah saya sob. Kenapa? karena minggu ini akan di laksanakan UKOM, bahkan hari Rabu ini tepatnya tadi pagi itu udah dimulai kegiatan pelaksanaan UKOM nya sob, dan saya kebagian hari Sabtu nanti(Terakhir). Kebagian hari terakhir ada untung ada ngga untungnya sih sob, untungnya itu saya jadi bisa lebih persiapin semuanya lebih matang, ngga untungnya ya saat temen saya yang jadwalnya di hari Jum'at udah lega (udah UKOM) saya malah masih tegang -_-. 


Persiapan UKOM

Kalo ada yang nanya ke saya soal persiapan saya buat UKOM saya akan jawab "Saya udah berusaha  dan berjuang sebisa saya." dan itu saya jawab dengan ketegasan dan intonasi suara yang rantang lantang (ceilah). Kenapa saya tegas menjawab begitu? walau saya masih ragu akan apakah saya bisa menghadapi UKOM nantinya tapi saya udah berusaha dan berjuang dalam mempersiapkan itu semua, tiada hari saya lakukan tanpa ngoding.

UKOM-nya tentang apa?

Nah, kalo bakal ada pertanyaan lagi yang lainnya misal, "UKOM-nya tentang apa?" nih saya bakal jawab. Karena jurusan saya di sekolah itu RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) maka nggak jauh-jauh soal UKOM saya ya tentang pemrograman. Pemrograman yang saya pelajari di sekolah itu web, bukan desktop ataupun mobile dan menurut saya baguslah karena menurut saya pemrograman desktop dan mobile lebih rumit dari web(IMHO).

UKOM sebentar lagi! entah kenapa setiap akan adanya ujian di sekolah pasti saya ngerasa tegang gitu sob, apa sobat juga ngalamin yang sama kaya saya?. Tapi rasa tegang dan takut yang saya alami itu nggak terlalu berlebihan kok, saya masih punya segudang stok rasa optimis di dalam diri saya YEEAHH!. Perjuangan keras, usaha diluar batas harus sejalan juga sama do'a yang di ucap setiap harinya, jangan ikhtiar tanpa do'a dan jangan pula berdo'a tanpa ikhtiar. UKOM sebentar lagi!? #UDAHTENANG.

Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat, terlebih lagi dapat menimbulkan rasa optimis bagi sobat yang juga akan melaksanakan kegiatan UKOM ini.

Wassalamualaikum...

0 Comments