Assalamualaikum...

Selamat malam sobat semua, kali ini saya ngepost malam karena emang lagi sempet nulis malem. Ngomong-ngomong soal malam pasti identik dengan tidur atau beristirahat, yap tapi bukan tidur di malam hari yang akan saya bahas, melainkan tidur di siang hari.



Tidur di siang hari adalah kegiatan yang sangat mudah di lakukan tapi kebanyakan orang masih abai dengan yang satu ini, mengingat sebagian besar mereka melakukan aktifitas di siang hari seperti sekolah, bekerja dan semacamnya. Tapi sebenernya tidur siang itu bermanfaat banget loh buat kesehatan kita sob. Manfaat tidur siang diantaranya :

1. Dapat meningkatkan daya ingat otak
2. Meningkatkan kewaspadaan
3. Mengatasi insomnia
4. Mencegah penyakit jantung dan stroke
5. Meningkatkan kesehatan tubuh

Ya itulah sedikit manfaat dari tidur siang hari, saya juga punya pengalaman tentang tidur siang hari ini sob. Simak yuk.

Jadi ini baru kejadian kemarin, tepatnya hari Rabu. Mengingat pada hari itu diadakan Pemilu maka sekolah saya diliburkan dan alhasil saya nggak ada kerjaan apa-apa deh dirumah, ya paling-paling ngebantu ibu (kalo disuruh). Baca, tiduran, dan main game jadi kegiatan saya selama libur satu hari itu, bahkan saking asiknya mandi aja sampe lupa (tetep mandi kok tapi siang).

Karena saya nggak ada kegiatan diluar rumah (main sama temen) pada hari itu, makanya di siangnya setelah saya makan siang saya berinisiatif untuk tidur (tidur aja inisiatif -_-). Saya tidur dari sekitar jam 2 siang sampe setengah 5 sore sob, ya lumayan lah kalo tidur siang selama itu mah. Karena nggak terbiasa tidur siang saya ngerasa agak ling lung ketika bangun tidur, saya sendiri nggak tau kenapa tapi emang bener kok. Tapi yang jelas setelah saya bangun saya ngerasa lebih Fresh sob, sumpah nggak bohong.

Nggak cuma saat bangun tidur di siang harinya, di hari itu saya tidur malam nggak terlalu larut kaya hari biasanya, saya tidur sekitar pukul setengah 10-an lah. Begitu saya bangun di pagi harinya seperti yang saya rasain saat bangun tidur siang, pagi itu saya bener-bener ngerasa seger sob, nggak ada letih sama sekali (biasanya kalo bangun tidur suka berasa letih dan cape), aneh ini sama sekali nggak ngerasa cape. Biasanya saya kalo bangun masih agak males-malesan di kasur, tapi pagi tadi beda karena saya ngerasa seger banget saya langsung bangun dan bergegas untuk mandi. Apakah ini yang namanya "The Power of Tidur Siang?'.

Ya itulah sedikit cerita saya tentang tidur di siang hari, saya sama sekali nggak mengada-ada sob saya baru ngalamin kok. Masih mau nggak tidur siang? rugi tau sob. Kalo kalian ada cerita yang unik dan lucu ketika tidur siang bisa kalian share di kolom komentar, yang menarik saya bisa repost di blog ini. Oke kalo gitu saya pamit ya sob.

Wassalamualaikum...

0 Comments