Assalamualaikum...

Terkadang ada saat dimana kita mulai jenuh dengan semuanya, mulai lelah dengan aktifitas sehari-hari yang menguras tenaga dan fikiran, tentu saat seperti itu kita butuh berlibur.Ya kita perlu berlibur, sekedar untuk me-refresh kembali otak kita ataupun juga bisa sembari bersenang-senang bersama keluarga maupun teman terdekat di tempat wisata. Saya pun kadang merasa begitu dan saat hari Minggu kemarin saya pergi bersama ibu dan kedua adik saya ke Kebun Raya Bogor.

Sebenarnya tujuan saya ke KRB adalah untuk menemani ibu saya, ya ibu saya ada acara reuni bersama teman sekolahnya dulu semasa di SMA, dan kebetulan tempat berkumpulnya itu di daerah Bogor tepatnya di Kebun Raya Bogor itu. Karena memang lagi nggak ada kerjaan lain (karena hari libur) jadinya saya iya-in aja ajakkan ibu saya ke KRB, kebetulan saat itu bapa saya juga lagi keluar kota jadi ya saya yang harus menemani ibu saya ke acara reuninya. Oh ya sebelumnya saya sih belum pernah ke KRB, karena penasaran juga sama tempatnya jadi saya mau sob.

Berangkat sekitar pukul 7 pagi ke stasiun Bekasi, karena memang untuk ke Bogornya kita mau menggunakan KRL sebagai alat transportasinya. Selama perjalanan menuju stasiun cuaca udah agak mendung dan tepat pas mau sampe stasiun hujan deras sob, basah kuyup tapi untung udah mau sampe jadi ya nggak terlalu basah seluruh badan.

Karena nggak mau ribet buat isi saldo lagi jadi langsung aja saya pesan tiket yang PP (Pulang Pergi) seharga 14.000 ditambah 10.000 jaminan jadi 24.000, dan karena kita itu berempat jadi 24 x 4 = 96, jadi 96.000 saya bayar, eits tapi tenang aja uang 40.000 (jaminan) akan balik kok nantinya setelah kita menukarkan kembali dengan THB (Tiket Harian Berjaminan) milik kita.

Perjalanan menggunakan kereta pun dimulai. Kita dari stasiun Bekasi menuju stasiun Manggarai lalu pindah rangkaian untuk menuju stasiun Bogor. Sepanjang perjalanan ke stasiun Bogor saya hampir nggak duduk sama sekali sob, tapi itu nggak bikin saya cape kok saya kan STRONG wkwkwk. Baju, jaket, dan celana yang semula basah akhirnya kering lagi, mungkin karena terkena pendingin ruangan di dalam gerbong kereta kali ya sob. Tapi justru karena cuaca diluar sedang hujan ditambah pendingin ruangan yang terus menyala selama perjalanan membuat hawa di sekitarnya terasa dingin banget sob brrr.

Nggak kerasa akhirnya kita pun sampe di Bogor. Karena dari rumah belum sarapan jadi kita pun langsung menuju warung soto mie dan segera sarapan disana.

warung soto mie dekat stasiun Bogor.

Setelah sarapan kita pun langsung menuju KRB menggunakan angkot 02. Setelah menempuh perjalanan yang nggak terlalu jauh (kalo naik angkot) akhirnya kita pun sampai di pintu utama Kebun Raya Bogor, dan disini ibu saya bertemu teman lamanya dan kita langsung masuk ke dalam.

pintu utama Kebun Raya Bogor.

Acara reuni nya simple ya cuma ketemuan terus ngobrol-ngobrol dilanjut dengan makan siang bersama yang harus buru-buru karena hujan semakin deras mengguyur, sedangkan acara makan siang bersamanya di bawah pohon besar di pinggir taman rumput yang lapang, bisa dibayangin deh tuh sob makan sambil kehujanan.

Setelah makan siang, karena hujan semakin deras akhirnya kita semua memutuskan untuk berteduh di masjid dan juga untuk sekedar duduk megistirahatkan kaki. Setelah hujan agak reda saya pun mencoba berkeliling sendirian dengan membawa kamera saya untuk mengambil beberapa gambar disana, dan berikut hasil hunting saya di Kebun Raya Bogor.

\
arusnya deres banget.

Setelah mengambil beberapa gambar saya pun kembali ke masjid dan setelah itu kita berkeliling lagi. Karena hari semakin sore akhirnya acara reuni selesai dan kita semua pulang. Untungnya saat sampe di dalam kereta gerbong tampak sepi dan saya bisa duduk bahkan tidur disitu.

Tapi cuma sampe Manggarai setelah itu saya harus berdiri lagi sampe Bekasi -_-. Mungkin segitu aja untuk cerita perjalanan saya di hari Minggu kemarin ke Kebun Raya Bogor, saya pamit.