Assalamualaikum...

Selamat sore sobat My Blog My Daily, di postingan saya kali ini mau ngebahas tentang apa itu HTML dan apa saja tag dasarnya. Oke langsung aja ya sob.

Pengertian HTML

HTML merupakan singkatan dari Hyper Text Markup Language, adalah sebuah bahasa markah atau bahasa perintah yang diketikkan di text editor seperti notepad, sublime dan sebagainya, yang bertujuan untuk membuat sebuah halaman web.


HTML dapat juga digunakan sebagai link-link antara file dalam situs atau dalam komputer dengan menggunakan localhost. Dan HTML juga memiliki beberapa standar di dalamnya, jadi nggak sembarang kode diketikan di notepad lantas bisa menjadi sebuah web. Adalah tag dasar penyusun dari HTML itu, dan apa sajakah tag-tag dasar tersebut?.

Tag dasar HTML

<html>
    <head>
        <title></title>
    </head>
    <body>
    </body>
</html>

Ya, diatas merupakan tag-tag dasar dari HTML, tag dasar itulah yang menjadi standar bahasa dalam HTML. Tag <html> : mendefinisikan bahwa di lingkup tersebut adalah bagian dari HTML, tag <head> : sebagai header dari web, tag <title> : merupakan judul dari halaman web, jadi kalo sobat ingin menentukan judul web harap mengetikkan judulnya di antara tag <title>, tag <body> : mendeskripsikan isi dari halaman web, jadi semua informasi ataupun data pasti di ketik diantara tag <body> ini.

Oke, mungkin segitu aja untuk postingan saya kali ini, untuk tentang tag-tag HTML lainnya pasti akan segera saya update ya sob, jadi terus pantengin blog ini.

Wassalamualaikum...

0 Comments