Assalamualaikum...

Selamat pagi selamat berlibur di hari Rabu ini ya sob, semoga kalian sehat selalu di hari ini dan jangan lupa gunakan hak pilihnya bagi yang akan melaksanakan pemilu nanti. Hari ini kita ngomongin apa nih sob? sebelum masuk ke topik saya ingin bertanya dulu, apa diantara kalian ada yang punya adik? baik itu adik perempuan ataupun laki-laki?. Karena topik yang akan saya bahas ya seputar itu.

Kalo ngomongin soal adik pasti yang langsung terlintas di fikiran kita itu sifat manjanya dan segala macam yang membuat kita dongkol tapi kadang gemesin juga si. Terlebih lagi kalo dia (adik kita) itu umurnya masih berkisar 1 sampe 4 tahun, itu masih masa-masa dimana dia itu lagi lucu banget lagi gemesin banget. Bayangin aja yang awalnya cuma bisa 'oa oe au uu' semakin bertambahnya usia dia udah bisa mulai menyebut nama kita, yang awalnya cuma bisa tiduran aja semakin bertambahnya usia udah bisa jalan bahkan berlari ngejar kita. Bener-bener lucu kalo punya adik kecil.

Tapi nggak jarang semakin nambah umur adik, tingkahnya juga semakin jengkelin loh. Apalagi usia 1-2 tahun kalo lagi numbuh gigi doyannya gigit apa aja termasuk bagian tubuh kakaknya loh, hehehe hati-hati ya buat para calon kakak saya sering ngalamin :D. Dan kadang juga suka nyakar, beuhh dulu abis badan saya di cakarin terus bahkan pernah sampe lecet berdarah gitu sob. Tapi di balik itu semua ada hikmah mempunyai adik loh sob, oke ayo kita bahas apa aja itu.



1. Sebagai cerminan

Kalo baca 'sebagai cerminan' gitu aja sobat langsung ngerti nggak apa maksudnya? oke jadi maksudnya sebagai cerminan itu gini, saat kita menjadi kakak pastinya kita melihat ketika orang tua kita mengurus adik kita kan? dan gimana jerih payah mereka kan?. Nah, kita bisa bercermin dari situ, kita beranggapan itu kita yang sedang di urus jadi kita bisa tau bagaimana cara orang tua kita mengurus dan menyayangi kita saat kita kecil dulu seperti yang sekarang dilakukan oleh mereka ke adik kita. Dari situ kita bisa tau perjuangan mereka dan tidak ada alasan untuk tidak membahagiakan mereka kelak nantinya.

2. Kita jadi semakin dewasa

Hikmah dari mempunyai adik yang kedua adalah, 'kita jadi semakin dewasa'. Kenapa begitu? karena sebagai kakak tugas kakak adalah membimbing adiknya, menjadi contoh baik buat adiknya dan juga melindungi adiknya. Jadi se manja apapun kita saat dulu, ketika punya seorang adik pasti sifat kedewasaan kita akan muncul dan itu menjadikan kita semakin dewasa.

3. Tahu arti sayang sesungguhnya

Kalo kita punya adik se-jengkel apapun kita saat dia membuat tingkah yang tidak kita suka, pastinya kita tetap menyayanginya bukan?. Nggak ada kakak yang nggak sayang sama adiknya, dan nggak ada kakak yang nggak berusaha untuk melindungi adiknya, dan dengan begitu kita jadi tau apa arti kata 'sayang' itu sesungguhnya.

Kadang kita pasti kesel kalo apa yang sedang kita lakukan apa yang sedang kita buat itu di recokin oleh adik kita, percayalah saat seperti itu adik kita sedang membutuhkan teman dan teman yang terdekat baginya hanyalan kita.

Wassalamualaikum...

0 Comments