Assalamualaikum...

Halo semua sobat My Blog My Daily, apa kabar kalian semua? saya harap sobat semua dalam keadaan sehat wal afiat semua ya, aaammmiiin. Akhir-akhir ini saya disibukkan dengan belajar dan belajar karena tanggal 22 Februari nanti ada Ujian Kompetensi, jadi ya harus berjuang dari sekarang hehehe, jadi jarang ngepost deh.

Pada postingan saya kali ini saya mau ngomongin soal hal yang baru aja saya tau nih sob. Jadi saya tadi lagi belajar sambil nonton tv (nah loh beneran belajar nggak tuh? :D), acara Hitam Putih dimana ada salah satu tamunya seorang guru yang kalo mengajar menggunakan kostum badut. Adalah Harris Rizki nama lengkap dari guru tersebut, beliau bertugas sebagai guru jaga perpustakaan di SDN IV Bubutan Surabaya.


Di sela jam menjaga perpustakaan pak Harris ini pergi ke perkampungan sekitar membawa beberapa peralatan mengajarnya, dan tak lupa ia juga membawa kostum. Tidak hanya kostum badut, tetapi beliau juga memiliki kostum yang lainnya. Tujuan dari pemakaian kostum ini adalah termasuk ke dalam metode cara mengajarnya, "agar tidak terkesan kaku" begitu tuturnya. Oh ya sob, yang diajar oleh pak Harris ini para orang tua loh.

Beliau (pak Harris) menuturkan bahwa kegiatan mengajarnya ini sudah sejak tahun 2009 silam, waduh udah lama banget ya. Dari kampung ke kampung, dari pelosok ke pelosok, seperti itulah cara pak Harris mengajar, dan biasanya sebelum ia mengajar di suatu tempat sehari sebelum mengajar, ia akan survey terlebih dahulu tempat tersebut.

Sungguh menginspirasi kisah pak Harris ini. Semoga beliau diberikan kesehatan selalu agar terus bisa meneruskan niat baiknya tersebut. Dan semoga ini bisa menjadi contoh bagi kaum muda di tanah air ini.

Wassalamualaikum...

0 Comments