Assalamualaikum...

Ya sob, seperti yang saya bilang sebelumnya. Pada kesempatan kali ini saya akan bahas film anime kimi no nawa atau kimi no namae wa. Bener-bener tersentuh abis nonton anime ini, walau endingnya ya bisa dibilang ngegantung, tapi penonton pasti udah tau ending yang sebenernya :). Oh ya diantara sobat ada yang udah nonton belum animenya? wahhh kalo belum dicoba lah nonton ya.



Ceritanya?

Anime kimi no nawa mengisahkan tentang kehidupan gadis SMA bernama Mitsuha Miyamizu yang tinggal di kota bernama Itomori. Kehidupan Mitsuha terkesan biasa saja, sampai kejadian turun temurun dari keturunan Miyamizu ia alami (Pindahnya arwah Mitsuha ke tubuh orang lain). Ketika terbangun di pagi hari Mitsuha bingung "sedang berada dimanakah ia?", Mitsuha sama sekali tidak mengenali tempat ia berada sekarang ini, dan mengapa ia ada didalam tubuh seorang lelaki?. 

Pagi itu Taki terbangun, dan sama seperti Mitsuha ia pun bingung dimanakah ia saat ini, dan mengapa ia memiliki payudara layaknya perempuan?. Baik Mitsuha maupun Taki, mereka saling bertukar tubuh ketika terbangun dari tidur malam. Hal tersebut terjadi tidak setiap hari hanya beberapa waktu saja, dan mereka akan kembali ke tubuh masing-masing saat tidur di malam hari.

Tanpa di sangka-sangka oleh penduduk kota Itomori, komet Tiamat yang diperkirakan hanya akan melintas, menambah keindahan festival musim gugur di kota Itomori,  malah terbelah menjadi dua dan menghancurkan seisi kota, menewaskan kurang lebih 500 jiwa termasuk Mitsuha. Kejadian tersebut berlangsung saat Taki masih SMP, lalu mengapa Mitsuha dan Taki bertukar tubuh? dan mengapa saat itu usia mereka sepantaran?. Tonton aja sob kalo penasaran :D.

Reaksi saya

Ada tiga yang saya rasain saat nonton anime ini, lucu, bingung dan sedih. Kenapa bisa sampe tiga? oke kita akan bahas satu-satu ya sob.

Lucu
Kelucuan yang muncul dari anime ini, udah ada pas di awal-awal. Saya selalu ketawa kalo pas ngeliat Mitsuha sama Taki tukeran tubuh, apalagi Taki kalo lagi di dalem tubuhnya Mitsuha pasti megang-megang yang aneh-aneh :D. Ada-ada aja emang dah wkwkw.

Bingung
Kenapa saya bingung? ya saya agak bingung terutama pas tau ternyata Taki sama Mitsuha itu beda tiga tahun umurnya, nah?. Pada awalnya saya kira mereka itu seumuran loh, dan ternyata disaat Taki bertukar tubuh dengan Mitsuha sebenernya Mitsuha pada saat itu telah Meninggal dunia. Jadi kesimpulannya Mitsuha bertukar tubuh dengan tubuh Taki di tiga tahun yang akan datang, sedangkan Taki bertukar tubuh dengan tubuh Mitsuha di tiga tahun yang lalu.

Sedih
Ah kalo yang satu ini kayanya nggak perlu di kasih tau juga sobat semua pasti tau alasannya ya kan?. Bener-bener perjuangan banget buat Taki dan Mitsuha untuk bisa ketemu lagi, soalnya mereka udah nggak inget satu sama lain. Dan di akhir film mereka bertemu dan saling bertanya "Kimi no namae wa?".

Segitu aja yang bisa saya bahas dari anime ini, kalo sobat tau anime yang bagus kasih tau saya ya :). Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum...

0 Comments