Assalamualaikum...

Hai sobat, kata orang buku adalah jendela dunia dan bisa diartikan bahwa dengan kita membaca buku kita bisa mengetahui seisi dunia ini, setuju nggak?. Kalo saya sih setuju banget yah, dengan membaca itu menambah pengetahuan kita akan sekitar kita ini. Terlebih lagi jika kegiatan membaca itu dibiasakan sejak usia dini, misalnya sejak kanak-kanak. Kalo kecilnya aja udah pintar membaca bagaimana besarnya nanti ya? wahhh pasti punya pengetahuan yang luas tuh.

Nah, belum lama ini saya sempet liat salah satu acara di stasiun televisi, acaranya udah fenomenal banget lah, selalu mendatangkan orang-orang yang menginspirasi dan nggak melulu selebritis loh. Pasti sebagian ada yang tau acara apa yang saya maksud ya. Dan pada waktu itu acara tersebut mendatangkan seorang mahasiswa yang dimana dia kuliah sekaligus berjualan agar-agar keliling.


Apa yang sobat liat dari gambar diatas?. Ya namanya Budi Rustandi ia berjualan agar-agar dan nggak cuma itu ia juga membawa beberapa buku di samping kirinya seperti pada gambar diatas. Ko bawa buku? buku-buku tersebut sengaja ia bawa untuk di pinjamkan kepada para pelanggannya untuk dibaca. 

Terkadang banyak informasi yang mengatakan bahwa minat baca orang Indonesia itu masih sangat minim, namun Budi berusaha untuk mengubah itu dan menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang gemar membaca, saya bener-bener salut sama bang Budi :D. Kalo lewat rumah saya mau tak pinjem lah bukunya hehehe.

Untuk buku-buku yang ia bawa sendiri merupakan koleksinya pribadi dan ada juga sumbangan yang diberikan oleh dosennya. Harapan kedepannya Budi ingin sekali bisa membentuk sebuah komunitas perpustakaan keliling bersama para pedagang lainnya, dan ia menuturkan bahwa sudah ada dua pelanggan yang ikut serta, namun masih ada kendala dalam mengumpulkan bukunya.

Sekali lagi saya tekankan bahwa membaca itu sangatlah penting sob, dan semoga kita bisa mengambil nilai positif dari apa yang telah dilakukan bang Budi ini. Semoga postingan saya dapat bermanfaat ya sob.

Wassalamualaikum...

0 Comments