Assalamualaikum...

Hallo sobat semua, apa kabar nih balik lagi sama blogger tamvan ini :v. Belakangan ini saya jarang nulis lagi nih di blog, kebetulan juga lagi sibuk-sibuknya belajar sebentar lagi mau UAS dan juga tugas ga ada henti-hentinya mengalir (kaya air ajah). Kalo boleh kepo kalian lagi pada sibuk ngapain nih? apa ada yang nggak sibuk sama sekali? kalo ada ya boleh lah kerumah saya sini bantu nyapu, ngepel atau nyuciin motor saya wkkks Kidding ko.

Di blog kali ini tuh saya mau ceritain pengalaman saya nih sob yang bener-bener pertama kalinya (first experience) buat saya. Saya emang kalo ceritain suatu hal kadang bahasanya kurang jelas atau gimana gitu, ya tapi saya usahain untuk menyajikan bahasa yang jelas dan bisa gampang buat di mengerti. Simak aja deh sob.

Minggu, 20 November 2016

Hari ini saya bangun jam 12 tengah malam, dengan suasana gelap disana sini karena kebiasaan keluarga saya kalo tidur kadang lampu di matiin, ya emang ada baiknya sih membuat semua anggota tubuh bener-bener beristirahat terutama mata karena yang saya denger tuh kalo kita tidur dalam keadaan lampu nyala mata masih suka bekerja, bener gak ya?. Kenapa saya bangun tengah malem? karena saya ada janji di hari ini untuk melakukan petualangan yang besar dan akan berangkat jam 2 dini hari, apakah petualangannya itu? simak aja cerita ini sampe abis sob hehehe.

Berjam-jam saya berkutat dengan hp, untung aja ada kuota jadi bisa baca-baca artikel sambil nunggu jam 2 tiba. Kenapa saya nunggu? karena saya nggak berani tidur lagi takut bablas sampe jam 5 wkwkwkw. Ngga kerasa waktu udah nunjukin jam 1 lewat 5 menit, saya langsung siap siap dan karena grasak grusuk ya jadinya ortu saya pada bangun dan ikut bantuin saya buat siap siap apa aja yang bakal di bawa nantinya. Ada sms masuk dari temen saya, dia ngabarin kalo udah otw dari rumah buat jemput saya. Sedikit info jadi saya bakal pergi sama temen saya berempat (termasuk saya), ada Putra, Afif dan Teguh ya itu nama temen saya. Dan yang sms saya ini si Putra, sekitar jam 1 lewat 30 menit dia udah sampe di depan gang rumah saya, yaudah saya percepat kemas-kemas saya dan langsung nemuin Putra, abis itu tujuan kita kerumah Afif yang berjarak cuma beberapa meter dari rumah saya -_-.

Sampe dirumah Afif keadaannya sepi (iye lah jam segini), begitu mengucap salam langsung disambut dengan longokkan seonggok kepala (kepalanye Afif) :v. Diliat liat kayanya nih anak abis mandi dan ternyata bener, ehbusettt mandi jam segini -_- saya aja cuma cuci muka dan gosok gigi. Nggak biasa mandi jam segini wkwkwkw.

Setelah nunggu Afif siap-siap kita bertiga langsung cau kerumah Teguh, rumahnya di Bulak P******, ya walau udah di sensor pasti tetep ketebak ya :v. Sampe dirumahnya Teguh udah nunggu diluar, ya pasti wong udah saya bbm kalo kita bakal ondewe kesana. Kita berangkat, tapi ke minimarket dulu buat beli barang yang belum ada (beli air botol dan saya beli es krim :v). Sebelum berangkat ke tempat tujuan kita berempat membuat lingkaran dan disitu kita ngelakuin do'a bersama, ya semoga nggak ada kejadian yang nggak diinginkan selama perjalanan berangkat maupun pulangnya. Dan setelah berdo'a bersama kita cau ke Bogor.

Oh iya kita bawa kendaraan 2 motor (saya sama Putra, Afif sama Teguh). Waktu menunjukkan pukul 2 lewat 15 menit, udara di perjalanan bener-bener dingin-dingin nyos banget lah pokoknya seger banget sampe-sampe ga percaya lagi di Bekasi :v. Meski sehabis jam 12 tengah malam tadi saya nggak tidur lagi, tapi mata ini nggak ngerasa ngantuk sama sekali(tumben). Oh ya saya cuma jadi BONCENGERS aja dan yang nyupir motor si Putra :v. Jam udah nunjukin pukul 3 lewat 30 dan jalan yang kita berempat lewatin juga udah mulai nanjak nih sob, soal udara jangan ditanya lagi BRRRR dingin anet.

Tiba-tiba di pertigaan kita berhenti, Afif(yang megang GPS) bilang kita harusnya kekanan. Mendengar itu saya seakan-akan flashback ingatan saya yang habis searching katanya kalo ada pertigaan dan ada plang gunung batu ke kanan, yaudah ahirnya kita puter balik dan bener aja disitu ada plang yang bertuliskan arah ke gunung batu.

Awal masuk jalanannya banyak lubang dan batu-batu, dan itu yang bikin Putra takut. Takut ban motornya bocor hehehe. JEDAG JEDUG begitulah bunyi yang ditimbulkan dari motor Putra ketika lewat jalan yang banyak batu dan lubangnya, gelap banget jadi susah buat pilih jalan yang bagus sama engga ya walau ada lampu motor tapi tetep aja. Ternyata jarak dari plang tadi ke gunung batu masih jauh banget sob -_- (saya kira udah deket) dan jalanannya itu loh super nanjak berkali-kali motornya si Putra ngeden :v.

Nggak kerasa udah masuk waktu Subuh dan kebetulan kita lewatin Musholla. Alhasil, kita berempat berhenti di Musholla itu untuk menunaikan kewajiban (Shalat Subuh). Setelah selesai shalat kita pun melanjutkan perjalanan. Di tengah perjalanan saya sama yang lain tuh selalu was-was karena samping kita pohon gede-gede ya takut aja ada 'begituan' tau kan maksudnya? :D. Gunung batu pun udah terlihat dari kejauhan dan saya yang melihatnya dengan segera berdo'a untuk meminta kemudahan dalam melakukan pendakian nanti.

Akhirnya kita berempat pun sampe di depan pintu masuk 'Wisata Gunung Batu'. Setelah parkir motor seharga Rp. 15000 saya sama temen saya nggak langsung naik, melainkan istirahat dulu sembari mengisi perut yang mulai berbunyi 'KRUKKK KRUKK' sedari tadi.

Waktu menunjukkan pukul 5 lewat 30 menit dan kita memutuskan untuk mulai start mendaki dari sekarang.

Perjalanan di kaki gunung lumayan jauh juga dan becek banget karena habis hujan. Waduh berarti nanti licin dong pas naiknya, agak ciut juga nyali saya :D. Oh ya bagi kalian yang pengen tau gunung batu seperti apa, saya sempet jepret dan beginilah penampakannya.




Melihat foto gunung Batu diatas mungkin yang langsung terbenak dalam fikiran sobat semua 'kecil' ya gunungnya memang kecil, tapi nggak boleh di remehin juga track yang bakal sobat alamin kalo nanti sobat nyoba mendaki gunung ini. Untuk informasi aja gunung Batu ini memiliki ketinggian 875 mdpl. Dan seperti yang barusan saya bilang jalur track nya itu loh bener-bener bikin jantung deg-deg serrr makin keatas makin sedikit tanah, bebatuan yang mendominasi. Samping kanan dan kiri pun hanya ada jurang tanpa ada pohon-pohon hanya ada rerumputan yang tidak terlalu tebal.

Cerita ini bakal saya bagi jadi dua part aja deh biar nggak terlalu panjang.

Seperti apa kelanjutan petualangan saya dalam mendaki gunung Batu? Terus stay di blog ini ya, mungkin besok saya udah update lagi. Saya pamit dulu.

Wassalamualaikum...

0 Comments