Assalamualaikum...

Di hari libur yang cukup membosankan ini dan karena lagi nggak ada kerjaan juga dirumah saya mau nulis aja deh di blog. Di kesempatan kali ini saya mau nyeritain pengalaman saya sendiri waktu saya ke kota tua. Jujur itu pertama kalinya saya ke kota tua, baru hari Minggu kemaren loh hehehe.

Minggu, 25 Desember 2016

Hari ini saya ada janji sama doi buat ke kota tua (saya yang ngajak). Tepatnya kemaren malem, sebenernya saya emang ada fikiran buat ngajak dia ke kotu, tapi baru kemaren malem saya bisa ngajak dia karena ya emang baru ada libur pas ini doang sebelumnya saya bener-bener sibuk sama urusan saya di sekolah.

Oke, jadi pagi ini saya bangun sekitar jam 5 subuh dan saya abis beribadah masih sempet leha-leha di kasur sekedar baca cerita doang. Nggak kerasa jam udah nunjukin jam 6 lewat 10 menit, alhasil saya langsung grasak-grusuk turun dari kasur. Saya ambil beberapa peralatan buat nyuci sekalian ngeluarin motor (nyuci motor). SKIP, motor saya udah bersih dan saya langsung manasin tuh motor. Selagi menunggu sarapan saya pun mandi dan bersiap-siap. Setelah sarapan dan berdandan (nggak dandan kok) saya pun berangkat naik mbo (nama motor byson saya) nyamper si 'H'. Abis nyamper dia kita langsung cau ke stasiun kranji.

Sampe stasiun saya nggak lupa buat taro motor di tempat penitipan motor, oh ya saya ke stasiun kranji lewat kolong flyover summarecon Bekasi, jadi penitipan motor itu tepat berada di belakang stasiun. Setelah itu saya berjalan ke stasiun dan memesan dua tiket dengan tujuan stasiun Jakartakota. Untuk harga tiketnya dan kebetulan saya pesen yang pulang pergi (PP) seharga enam ribu rupiah dengan jaminan sepuluh ribu rupiah jadi total enam belas ribu rupiah dan tiga puluh dua ribu rupiah untuk dua tiketnya.

Setelah dapet tiketnya saya langsung menuju jalur 2 untuk menunggu kereta yang akan membawa saya ke Jakartakota. Nggak lama kereta pun datang dan saya sama 'H' pun memasuki kereta itu. Didalam sudah banyak penumpang dan alhasil ya kita berdua pun berdiri sambil berdesak-desakan. Sampai di stasiun Manggarai sebagian besar penumpang pun turun dan menyisakan tempat duduk untuk kami berdua, langsung aja tanpa di komando saya dan 'H' langsung duduk di kursi yang kosong.

Di dalam kereta nggak banyak yang kita omongin ya paling cuma sekedar ngobrol-ngobrol aneh yahhh namanya juga anak muda pasti ngerti lah hehehe. Saya perhatiin sekitar banyak penumpang yang berdandan rapi dan kebanyakan sih anak muda, saya langsung nebak kalo mereka pasti punya tujuan yang sama kaya saya yaitu ke 'Kota tua'.

Nggak terasa kereta yang saya tumpangi sudah sampai di stasiun Jayakarta dan laju kereta melambat di jalur itu dan nggak lama mbak-mbak rekaman pun bilang 'sebentar lagi kereta anda akan tiba di stasiun Jakarta kota' sontak senyum saya mengembang waktu itu.

Setelah turun dari kereta dan keluar stasiun saya hanya tinggal berjalan beberapa meter dan pintu masuk ke kotu pun terlihat. Eh sebenernya nggak terlalu keliatan sih soalnya disitu banyak orang ya saya ikutin aja mereka eh ternyata bener kalo itu pintu masuknya ahahah :D.

Sumpah pas itu rame banget orang makanya saya nggak mau jauh-jauh dari ini cewek, soalnya takut dia ngilang hihihi. Dan disitu saya sempet foto-foto soalnya momennya tuh pas banget buat di abadiin, ya kira-kira seperti ini lah hasil jepretan saya.

Lagi mau foto malah dia ngalangin -_-.

Disana kita berdua cuma muter-muter doang sebenernya pengen masuk museumnya tapi saya bingung kenapa museumnya pada tutup waktu itu -_-. Cuma jajan es sama batagor :D yang penting momennya hehehe. Sekitar setengah dua belas saya sama doi saya pun pulang dengan kenangan yang akan terus di ingat di kota tua ini :) Thank's Jakarta.

Eh ada yang malu-malu di foto hihihi :D

Semoga tulisan saya ini dapat bermanfaat, saya pamit.