Assalamualaikum...

Oke langsung aja kali ini saya bakalan ngelanjutin cerita saya tentang mendaki gunung batu. 

Kita berempat pun mulai mendaki, eh enggak deh jalanannya belum nanjak nih :D. Terus berjalan menelusuri kaki gunung batu, oh ya tujuan kita kali ini tuh ke pos pertama yang katanya sih jaraknya nggak terlalu jauh (harusnya). Udah lama berjalan tapi belum juga menunjukkan tanda-tanda adanya pos di sekitar sini. Banyak kobangan lumpur dimana-mana dan nggak ada jalan kering yaudah di lewatin aja hehehe berasa mobil amfibi nih saya. 

Akhirnya, kita pun sampe di pos pertama. Di pos ini kita harus bayar uang 5 ribu untuk bisa mendaki gunung batu tersebut, ya termasuk murah sih. Setelah membayar, sekali lagi kita berempat pun berdo'a ya kita juga nggak mau kan ada yang kenapa-napa atau ada kejadian yang nggak di inginkan ketika naik nanti.

Pertama mendaki kita disuguhkan dengan kondisi tanah yang licin dan lumayan menanjak, sempet bikin saya kualahan wkwkw. Dari atas keliatan ada seorang pendaki yang lagi turun dengan sambil berlari gitu. Begitu berpapasan diapun menyapa "Mau naik a?" Tanya seorang pendaki tersebut dan dijawab oleh kita "Iya" dan tidak lupa ada diantara kita yang bertanya kenapa turun? dia jawab sih katanya mau ambil air saat itu saya masih belum ngerti dengan jawabannya.

Makin naik tanah terasa semakin licin dan semakin susah juga untuk di pijak, untungnya ada pepohonan kecil di pinggir-pinggir jadi bisa pegangan ke situ kalo pengen kepleset.

Dikarenakan trek makin nanjak dan licin juga kontur tanahnya udah di sediain tali buat pegangan ya langsung aja saya samber tali itu dan bener bener ngebantu saya buat nanjak.

Ada tempat yang landai dan bener-bener pas buat bikin tenda. Saya sampe situ dan ngeliat keatas lagi ternyata masih jauh hehehehe. Oh ya ternyata ada yang bikin tenda disitu loh.



Ternyata salah satu orang yang bertenda disitu adalah orang yang pertama kita jumpai saat akan naik yang dia bilang mau ngambil air dibawah, dan seketika saya mengerti maksudnya :D.

Perjalanan pun dilanjutkan, selangkah demi selangkah, setapak demi setapak batu kami injak dengan tujuan untuk mencapai puncak. Nggak kehitung lagi deh berapa peluh yang menetes di dahi saya (Lagian ngapain juga di hitungin :v). Dan sekarang pun mulai terdengar si Teguh merasa cape :D. Semakin keatas jalanan semakin licin yang membuat kita harus kudu banget ekstra hati hati milih jalannya biar ga (amit-amit) kepeleset.

Nggak sekonyong-konyong saya bisa nyampe puncak bahkan berkali kali saya merasa bener-bener nggak sanggup!. Dalam hati saya selalu bertanya "Apa bisa sampe puncak?" terus berulang-ulang pertanyaan seperti itu. Dan saat sampai di ketinggian yang lumayan saya bertumpu pada sebuah batu besar dan melihat pemandangan di bawah yang Subhanallah indahnya. Kemudian pertanyaan yang berbeda timbul lagi di dalam benak saya "Apa saya bisa turun dengan selamat nanti?" itu yang saya pertanyakan pada diri saya waktu itu.

Saat sedang beristirahat di batu yang menjadi tumpuan saya, tiba-tiba Afif yang berada di depan saya berkata "Ayo dikit lagi sampe puncak!" sontak saya melihat keatas dan benar saja bentar lagi nyampe puncak sob :).




Begitulah puncak gunung batu ditandai dengan bendera Merah Putih yang berkibar. Dan saya pun mendapat semangat baru dan langsung memberi semangat juga untuk teman saya untuk segera ke puncak dan kini saya berada di depan.

Bismillah, itulah yang selalu saya ucap ketika saya mendapatkan kesulitan saat memanjat. Untuk sementara ini saya dan ketiga teman saya memutuskan untuk berhenti sejenak guna menikmati keindahan alam sekitar sebelum mencapai puncak dan apa artinya itu? ya saya jadi tukang foto dadakan -_-.

Panjat dan terus panjat dan pada akhirnya saya menapaki dataran setinggi 875 mdpl yaitu puncak gunung batu :). Tentu saja disini kita habiskan dengan berfoto ria sambil mengucap "Subhanallah".



Itu bukan saya :D.



Subhanallah banget melihat keindahan alam ini dari ketinggian.



Saya cuma jadi tukang foto :v

Setelah beristirahat dan becanda-canda diatas gunung (alias fotongalay) akhirnya kita berempat pun memutuskan untuk segera turun, lagipula matahari juga udah terang banget sob. Oh ya sebelum turun kita berempat juga udah sepakat bakal mampir ke salah satu curug di deket situ untuk sekedar bersihin badan yang penuh keringet dan lumpur (alias mandi).

Menurut saya lebih susah turun, haduhhh bener-bener bikin dag dig dug aja. Jujur saya agak lama ketika turun. Oh ya mungkin saat saya ke curug nggak saya ceritain disini karena udah OOT hehehe. Jujur ini bener bener pengalaman yang super duper banget lah pokoknya, balik ke rumah dengan pakaian kotor dan lutut lemas selemas lemasnya wkwkw. Tapi dengan naik gunung saya merasa bahwa saya baru aja menapaki batas kemampuan saya sebagai manusia biasa :) dan saya bersyukur telah menikmati momen tersebut sebuah pengalaman pertama yang mungkin akan menuntun saya untuk ke yang berikutnya lagi, lagi dan lagi :).


Ini baru saya dan maaf ya ngga di liatin muka :v.

Ambil pelajaran yang baik dari pengalaman saya dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak agar saya lebih semangat lagi untuk berbagi kepada kalian semua :).

Saya pamit...

Wassalamualaikum...

0 Comments