Assalamualaikum...

Halo semuanya, duhhh maaf baru sempet ngepost lagi nih ya masih dengan alasan yang sama yaitu lagi sibuk dengan urusan yang lain, tapi insyaallah saya bakal tetep konsisten ko ngurus blog ini hehehe jadi tetep pantengin ya. Sebelumnya gimana kabar readers nih yang udah ditinggal lama sama saya, hehehehe. karena ada waktu luang dan lagi pengen cerita-cerita makanya saya nulis lagi deh di blog ini.

Oke, kali ini saya mau ngoceh lumayan panjang dan berbagi cerita-cerita aja ke kalian nih. Jadi di postingan kali ini saya mau ngomongin soal olahraga lari/jogging lah ya. Saya yakin buat kalian tuh udah ngga asing lagi dengan olahraga yang satu ini atau bahkan mungkin ada diantara kalian yang bener-bener rutin ngelakuinnya, ya kann??. Ya jadi belakangan ini saya juga lagi mulai rutin berolahraga lari nih. Kalo ditanya kenapa saya mulai rutin berlari atau ngelakuin olahraga lari ya karena lari/jogging banyak manfaatnya bro.

Sebelum buat postingan ini saya sempet baca-baca sedikit artikel tentang manfaat olahraga lari. Ngga nyangka manfaatnya tuh banyak banget dan buat kesehatan itu bagus banget loh. Salah satu dari sekian banyak manfaat lari yaitu "Menjaga kesehatan jantung". Saya rasa kalo soal manfaat yang satu ini tuh pasti sobat reader udah tau ya. Saya kutip dari artikel yang saya baca bahwa berlari pagi membantu mengurangi resiko yang diakibatkan masalah pembuluh darah karena endapan kolesterol seperti penyakit jantung. Nah tuh kan, jadi secara otomatis dengan kita biasain diri kita untuk berlari kita udah mencegah penyakit jantung menyerang diri kita sob.

Ngga perlu setiap hari, tiga kali dalam seminggu aja udah cukup ko untuk menjaga kesehatan dengan berlari. Manfaat lain dari berlari adalah "Menyehatkan paru-paru". Dengan berlari tentunya kita perlu yang namanya mengatur pernafasan, itu pastinya dan disitu baiknya. Dengan berlari maka memicu untuk bernafas lebih kuat, terlebih lagi jika kita melakukan aktivitas/olahraga lari di pagi hari. Dengan kita berlari pagi kita bernafas lebih kuat yang artinya jumlah oksigen akan masuk dalam jumlah yang banyak ke tubuh dan itu baik untuk kesehatan paru-paru sobat sekalian.

Nah itu baru dua manfaat terbesar dari olahraga lari sob, sebenernya masih ada banyak lagi. Bisa sobat tanya ke yang lebih tau kaya dokter atau yang lainnya untuk keterangan lebih lanjut mengenai manfaat berlari. Dan untuk yang mau menurunkan berat badan, lari itu efektif loh untuk menurunkan berat badan dan coba lakukan di siang hari/tengah hari untuk lebih efektif lagi nya.

Masih ada alasan untuk ngga berlari? dan tips dari saya kalo mau berlari usahakan berlari terus, maksudnya jangan diselingi dengan berjalan tapi kalo emang terasa lelah banget ya ngga apa-apa jalan. Dan saya saranin dalam berlari lebih baik jogging daripada sprint. Saya ngga tau alasannya karena saya emang lebih suka jogging dibanding sprint :D. Mungkin segitu aja untuk postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat ya sob.

Wassalamualaikum...

0 Comments