Assalamualaikum...

Apa kabar sobat semua? Pasti masih di kampung halaman ya? Atau udah pulang?. Kalo saya sendiri sih masih di kampung halaman (Jakarta) hehehe. Kebetulan disini lagi suntuk, lagi bosen, nggak ada kerjaan yaudah mau nulis aja deh di blog ini, mumpung lagi ada ide juga buat artikel.

Oke pada kesempatan kali ini saya mau ngebahas soal "Pentingnya untuk mulai menulis".

Menulis merupakan salah satu kebiasaan yang di lakulan oleh seseorang dan dalam melakukannya perlu adanya pemahaman tentang kosa kata yang baik, sehingga tulisan yang di buat dapat di mengerti oleh pembacanya. Ya kira kira seperti itu lah.

Menulis itu penting nggak sih?

Menurut pendapat saya menulis itu tentu penting. Bahkan bisa di bilang sangat penting.

Kenapa penting?

Nah, ada beberapa hal nih yang membuat kegiatan menulis itu penting untuk di lakukan, antara lain :

1. Meningkatkan minat baca
Yap jika kita ingin mulai menulis tentunya kita butuh banyak refrensi dong sob. Nah untuk refrensi buat tulisan kita nantinya, pasti kita bakal mulai membaca artikel artikel orang lain. Karena seseorang tidak akan bisa menjadi penulis jika tidak membaca.

2. Menambah wawasan
Dalam membuat suatu karya tulis atau sebuah artikel tentunya kita membutuhkan informasi. Seorang penulis menulis suatu karya tulis atau artikel bukan berarti ia benar benar telah mengetahui tentang topik yang ia angkat. Tidak sedikit dari seorang penulis yang menggali informasi terlebih dahulu untuk membuat artikel. Jadi kegiatan menulis itu sangat penting untuk menambah wawasan bukan hanya kita, tetapi juga untuk orang lain.

3. Melatih berfikir secara cepat
Seorang blogger dalam membuat postingan tentu berfikur secara cepat, kira kira apa topik yang bagus, kira kira kata apa yang pantas. Ya seperti itu lah. Saya sendiri pun setiap ngepost itu langsung, maksudnya langsung ini tuh setiap ada ide langsung nulis dan langsung di publis. Jadi nggak ada tulisan yang masih di draft gitu hehehe.

Ya mungkin seperti itu pentingnya untuk kita mulai menulis. Dan ingat membaca dan menulis adalah satu kesatuan sob. Jadi banyak banyaklah membaca sebagai refrensi tulisan sobat readers.

Sekian untuk postingan kali ini, saya harap dapat bermanfaat buat sobat semua.

Wassalamualaikum...

0 Comments