Assalamualaikum...

Halo semuanya bro dan sist sekalian, mohon maaf banget saya belakangan ini jarang nulis lagi di blog ini soalnya banyak yang lagi harus saya urusin, ya pastinya yang berkaitan dengan sekolah. Ya belakangan ini saya lagi ngurusin yang namanya laporan prakerin gitu sob dan juga kemaren abis ulangan jadi ya ada sesi remedial gitu deh dan pastinya saya cuma orang biasa jadi, ga pinter pinter amat dan ga bego bego amat jadi ya ada lah yang harus remedial.

Oh ya mohon maaf juga kalo telat ngucapinnya. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di seluruh dunia khususnya di Indonesia negeri yang tercinta ini dan juga para pembaca setia blog ini tentunya. Mohon maaf juga kalo ada tulisan atau kata kata saya selama ini yang mungkin kurang berkenan di hati para readers.

Oke langsung aja masuk ke topik. Jadi waktu kemaren pas hari Minggu malam Senin jadi saya lagi main komputer aja sekalian upload video ke youtube, next time saya kasih tau deh ya channel youtube saya. Ya jadi lagi main komputer terus ade saya katanya si minta di downloadin game gitu, maklum saya bukan gamer makanya di pc atau laptop tuh sepi banget sama yang namanya game.

Jadi ade saya minta di downloadin game, terus tiba tiba saya kepikiran sama game lawas di playstation 1 atau ps 1 dulu. Nama game nya itu "harvest moon back to nature" pasti para readers tau dong game ini. Ya harvest moon emang game legenda banget, kalo ga salah itu game dari tahun 96 kayanya sih. Biar kata belom pernah tamat (kayanya ga bisa tamat deh) tapi seru aja mainnya gitu. Di game itu kita bisa belajar berkebun, berternak, bekerja dan lain sebagainya. Dan juga bisa nikah hehehehe, dengan cara membuat agar hati para perempuan di desa itu merah dan kalo udah merah biasanya di supermarket jual blue feather (kaya bulu burung biru, buat melamar) terus tentuin tanggalnya abis itu nikah deh.

Ya saya kepikiran sama game itu terus nyoba download dan akhirnya bisa. Sempet bingung aja soal masalah kontrol tapi begitu saya cari di file ekstraknya untung ada juga konfigurasinya.

Masih inget banget dulu kalo main game itu ngecheat pake game shark (cd yang berisi cheat game ps 1) biar gold nya tuh 99999 terus hati para perempuan desa semuanya merah (tinggal milih mana yang mau di nikahin :v). Dan yang serunya lagi kalo perluas rumah, tukang kayunya ngerjain dari pagi sampe sore sampe berhari hari dan kalo udah jadi begitu tidur terus bangun eh rumah udah luas aja dalemnya hehehe.

Apalagi juha kadang di desa itu suka ada misteri misterinya gitu sob kaya ada kappa di sungai arah mau ke gunung, terus kalo masukin telur ke air terjun suka ada dewi gitu keluar dari air, kadang sore sore menjelang malam suka ada anjing liar yang masuk ke kebun. Pokoknya seru deh, dan banyak pelajarannya juga misalnya kaya kita kalo tinggal di suatu tempat harus ikutin peraturan tempat tinggal kita itu dan harus bersosialisasi juga sama warga yang lain.

Menurut saya sih ga cuma harvest moon game yang mengandung pesan baik di dalamnya, masih ada game lainnya juga yang seperti itu tapi ya itu cuma gambaran sedikit dari saya aja tentang game harvest moon. Kalo kalian sukanya game apa?

Mungkin segitu aja untuk postingan saya kali ini, mohon maaf kalo ada salah kata. Oh ya sobat semua juga bisa follow ig saya : mi066285. Akhir kata.

Wassalamualaikum...

0 Comments