Assalamualaikum...

Lagi nyoba di sempetin untuk selalu ngepost meski tugas selalu numpuk, biar kata baru anak SMK tapi kalo soal tugas ga usah ditanya jumlahnya seberapa, bejibun lah pokoknya. Ya pada kesempatan kali ini saya cuma mau cerita cerita dikit aja yaa bukan curhat si cuma cerita tentang latihan basket aja sih. Emang ga ada yang terlalu menarik tapi ya pengen aja cerita sama kalian sob hehehe.

Jadi hari Sabtu tanggal 30 April 2016, saya khususnya tim atau anggota tim basket saya latihan di sekolah. Biasanya sih latihannya di luar sekolah dan kemaren bisa latihan di sekolah karena ada anak Paskib yang lagi latihan juga buat lomba dan kebetulan juga ada guru yang bisa dibilang pembimbing ekskul basket juga kebetulan dia lagi di sekolah jadi ya di bolehin deh latihan di sekolah. Dan latihan di mulai jam 2 siang.

Dari pagi tuh saya udah nunggu nunggu dan berharap agar cepet cepet siang pengen banget latihan. Maklum aja karena saya Jumatnya itu ga latihan soalnya cape hehehe Rabu sama Kamis pulang sekolah saya ngebasket (main basket) dulu sama temen temen yang bikin badan jadi langsung tepar begitu sampe ke rumah, dan pulang ke rumah juga maghrib mulu pas dua hari itu. Ya sambil nunggu siang, di rumah untung ada bola basket 2 iseng aja belajar ngehandle bola ala Stephen Curry, tapi bola satunya kempes si hehehe jadi ya pake satu bola aja itu juga bolanya udah peang peang gitu.

Sekian lama menunggu dan diriku mulai lelah karena penantian ini, halahh lebay amat wkwkw. Ya akhirnya udah siang aja yaudah siap siap buat mandi (libur selalu mandi siang wkwkw) abis mandi terus solat langsung cau deh ke sekolah, ga makan siang masih kenyang aja soalnya makan pagi jam 10 hehehe. Katanya di BBM latihan di sekolah yaudah saya otw ke warung deket sekolah aja dan untuk itu saya ke sekolah ambil jalan lewat Ujung Harapan.

Begitu sampe saya langsung menuju ke warung dan dan dan..... ternyata belum ada siapa siapa sob -_-, biasalah ngaret namanya juga anak sekolahan. Dan kebetulan juga saya untuk latihan kali ini bawa bola basket sendiri tapi kempes jadi sebelum di pake buat latihan ya harus di pompa dulu. Ga lama kemudian coach dateng dan langsung masuk ke sekolah, saya ga langsung nyusul karna lagi nunggu temen. Beberapa menit kemudian temen saya dateng ada dua orang yang satu dateng sendiri yang satunya lagi dia bawa cewenya haduhhh bikin baper aje. Masuk samperin coach izin sama satpam buat latihan dan di bolehin yaudah langsung ganti baju.

Seperti biasa setiap latihan dimulai dengan pembacaan do'a ya untuk sekedar berharap semoga latihan yang dijalani dapat bermanfaat dan ya tercegah juga dari hal hal yang gak di inginkan. Selesai baca do'a lalu pemanasan dan jogging muter lapangan lima kali, ya lumayan lah pemanasannya. Latihan pertama diawali dengan lay up, karena ini yang latihan baru tiga orang dan yang lain masih pompa bola saya ya jadi gilirannya jadi cepet hehehe. Gak lama temen saya dateng bawa bola saya yang abis di pompa tuh, yaudah langsung di pake buat latihan deh. Selesai lay up terus belajar passing ke temen dan temen yang dapet dribble terus lay up masukin bolanya ke ring, terus sampe tiga puluh kali point abis itu belajar ngeshoot yang masuk dua kali boleh istirahat. Jadi kalo misal ngeshoot masuk sekali boleh ngeshoot lagi dan kalo di shoot ke duanya masuk baru boleh istirahat. Karena saya sama temen temen bisanya cuma masuk shoot sekali ya jadinya sekali aja dan akhirnya semuanya masuk dan pada istirahat deh. Nah loh tapi kok saya perhatiin bola saya jadi peang gitu abis di pompa, yaudah lah terima aja namanya juga bola beli ga terlalu mahal -_- SABAR.

Sesi latihan selanjutnya yaitu belajar crossover terus ujung ujungnya ya lay up masukin bola ke ring. Sempet agak kaku sih dan bola mantulnya ga jelas, maklum aja lapangannya dari bata -_- jadi ya bola kurang bisa di kontrol. Dan sesi latihan selanjutnya yaitu jadi kita dibagi masing masing tim terdiri dari tiga orang yaudah ganti gantian ada yang satu tim deffense ada yang offense dan seperti itu terus latihannya kalo yang kalah satu tim itu push up lima dan sesi akhir latihan di selingin game dengan point sampe 5 abis itu ya udah selesai latihan untuk kali ini. Dan tim saya kebetulan ga menang waktu itu yaudah jadi yang kalah harus gendong tim yang menang aduhhh udah cape jadi tambah cape karena punggung pegel.

Sesi latihan berakhir, masuk ke sesi pendinginan hehe lengkap saya mah kalo latihan tapi ya emang seharusnya begini sih. Rapi rapi sebelum pulang pake celana panjang sama jaket lagi. Dan karena bola basket masih di tangan jadinya ga langsung pulang ya main ngeshoot ngeshoot dulu baru akhirnya pulang deh dan sebelum pulang sempet beli minum sampe dua kali heheh saking hausnya.

Mungkin itu aja yang mau saya ceritain, latihan bikin kita jadi semakin bisa sob.

Wassalamualaikum...

0 Comments