Assalamualaikum...

Yap akhirnya saya kembali nulis di blog ini yeayyy hehehe. Gimana sob? udah pada ngambil rapot apa belum nih? dan gimana nilainya? pastinya bagus ya. Gimana liburannya? masih kurang gak? hehehe semangat ya buat besok karena bakal beraktifitas kaya biasa lagi.

Pada kesempatan kali ini saya mau memberikan opini saya atau pendapat saya tentang vektor dan vexel. Dalam dunia desain grafis dan editing, vektor adalah teknik mengedit foto orang asli menjadi seperti kartun atau animasi. Ga terbatas sama orang aja si bisa hewan atau benda mati lainnya juga. Nah kalo vexel itu setau saya si singkatan dari (vector pixel) yap biasanya yang ngedit di software photoshop disebutnya vexel.

Kalo saya ditanya soal tau vektor atau vexel darimana, yang pasti saya jawab saya tau dari temen saya. Oke saya ceritain sedikit jadi awal mula saya kenal sama photoshop itu pertama kalinya saya cuma suka ngedit manipulasi gitu sob. Nah sempet chattingan sama temen dan dia katanya lagi belajar vektor, katanya si ya bikin foto orang jadi kaya kartun gitu. Awalnya saya ga terlalu suka sama vektor gitu dan saya bilang sama temen saya kalo saya lebih suka sama manipulasi.

Singkat cerita, waktu itu saya PKL (Praktek Kerja Lapangan) ya saya SMK jadi ya harus PKL gitu. Nah di tempat PKL itu temen saya yang tadi saya omongin itu dia di jam istirahat sering banget bikin vektor. Yaudah saya liatin aja dia bikin sampe saya tau caranya, eh iseng iseng saya coba praktekin dirumah, begini hasil vexel pertama saya.


Ya gambar diatas itu hasil vexel pertama saya. Saya coba share di grup fb vectorxvexel dan dapet masukkan dan komentar yang berguna. Akhirnya saya tiap hari terus coba bikin supaya makin bisa dan temen saya ngeledek deh begitu saya ketagihan bikin vexel hehehe. Dan ini sebagian hasil vexel saya selama mencoba.






Iseng nyoba bikin anime, gambar dulu di kertas trus di vektorin deh.


Lagi ga ada bahan buat di vektor. Nyoba aja ngegambar langsung dan ya beginilah hasilnya wkwkwkw koplak juga sih.

Vektorin mainan nobita yang saya foto dulu.



Ya itulah sedikit tentang opini saya mengenai vektor dan vexel. Dan mungkin kapan kapan saya bakal ngepost juga tentang cara memulai membuat vektor, stay aja terus di blog ini ya sob. Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi kalian semua, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamualaikum...






0 Comments