Assalamualaikum...


Apa kabar kalian semua sob? kalo saya sendiri Alhamdulillah baik baik aja. Oh ya saya sebelumnya mau ngucapin selamat hari Kartini, maju terus kaum perempuan dan saya berharap semoga ga ada lagi suatu diskriminasi lagi. Kali ini saya mau ngomongin apa nih? ya sesuai judulnya pada kesempatan kali ini saya mau ngomongin motor baru yang namanya Xabre 150.


Ya sosok dari Xabre 150 itu seperti yang terlihat pada gambar diatas. Xabre 150 ini adalah motor keluaran Yamaha ya sob. Motor ini sebelum launching di Indonesia sudah lebih dulu ada di Thailand dengan nama MSlaz. Dengan hadirnya motor tersebut di Thailand dan tersebarnya kabar pada saat itu bahwa tidak akan lama lagi akan launching di Indonesia, maka muncul spekulasi bahwa motor ini akan bernama MT 15. Jelas karena bentuk dan desainnya yang mirip motor clan MT nya Yamaha makanya motor ini bakal dikira namanya itu MT 15. Tapi ya begitu brojol ehh namanya Xabre 150.

Oh ya untuk motor ini sendiri karena tergolong baru makanya masih agak sulit buat ditemuin di jalanan, tapi bukan berarti sama sekali ga ada yang lewat di jalan loh. Jujur saya sendiri udah hampir lima kali ngeliat sosok si Xabre ini berkeliaran. Jadi pas pertama kali liat tuh waktu saya lagi mau berangkat sekolah tentunya naik si merah kesayangan saya (Beat), nah begitu keluar gang eh ga disangka ada Xabre lewat waduh saya langsung teriak sendiri untung pake helm full face jadi ga keliatan orang dari luar hehehe.

Kenapa namanya jadi Xabre150?
Untuk hal ini sendiri saya ga tau ya kenapa namanya jadi Xabre 150. Emang kalo dari kitanya yang terus mantengin kabar sebelum nih motor launching di Indonesianya itu udah menerka-nerka namanya yaitu MT 15, tapi pas launching malah jadi Xabre 150. Dan kalo saya baca di adalah situs nya bahwa pihak Yamaha nya emang udah dari jauh hari bakalan ngasih namanya tuh Xabre 150 bukan MT 15, tapi ya kita ga tau juga kan.


Kalo untuk spesifikasinya sendiri wah udah lah jangan ditanya lagi, bener-bener good lah istilahnya. Speedometer udah full digital, lampu ya jelas udah full LED, jok nya udah model split seat dan jujur emang kalo motor street fighter itu bener bener cocok pake jok model ini dan satu lagi yang bikin mantap yaitu shock USD (Up Side Down) memang berani Yamaha menaruh shock USD nya itu di motor berkapasitas mesin 150 cc hehehe MT 25 sendiri aja masih Teleskopik. 

Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan dari Xabre 150 ini, namun untuk kali ini cukup segitu aja semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat ya sob.

Wassalamualaikum...


0 Comments