Assalamualaikum...

Pada kesempatan kali ini saya cuma mau sharing aja nih hasil jepretan saya, ya ga banyak si cuma dua foto aja. Jadi waktu kemarin sore kalo ga salah sih, saya nemuin ada kupu-kupu yang kejebak gitu di halaman rumah saya di tanamannya. Sayapnya udah rusak udah compang camping gitu, kasian kupu nya. Saya coba tangkep aja nyoba buat di eskrim eh maksudnya di ekstrim makro. Saya ambil kamera+diffuser rakitan saya dan coba bidik mata si kupu-kupu itu dan dibantu flash yang di aling aling diffuser. Saya juga foto di bawah pohon belimbing rumah saya menghadap keatas biar dapet bokeh dari celah daun gitu aseekkkk. Siappp cekrekkk dan ini hasilnya :


Pengen shot dari depan, saya lepasin kupu-kupu nya biar saya bisa ambil dari depan. Tapi begitu di lepas malah terbang wkwkwkw. Ya begitulah wajah kupu-kupu kalo di lihat dari dekat. Sebenernya ga semua kupu-kupu kaya gitu si bentuk wajahnya, tapi ya kebetulan yang saya foto kaya gitu bentuknya, bener bener indah ya ciptaan Allah itu. Dan seorang fotografer ada untuk mengabadikan setiap keindahan yang ada lewat kameranya. Ya emang ga akan abadi si tapi seengganya bisa di kenang untuk jangka waktu tertentu.

Itu termasuk kategori fotografi makro sob. Mungkin next saya bakal jelasin apa itu makro dan fotografi makro. Ya kalo mau tau terus aja pantengin ya blog ini hehehe. Oh ya kalo diantara sobat ada yang hobinya sama kaya saja monggo kita sharing ilmu aja disini. Dan terus semangat ya buat hobinya.

Ya mungkin segitu aja, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum...

0 Comments