Assalamualaikum...

Hujan...hujan itu Rahmat bagi setiap makhluk di bumi ini. Pemberi kesejukan, pembawa ketenangan dan ketentraman. Terkadang hujan dapat menjadi pelarut rasa dalam jiwa. Kadang pula hujan dapat membuat ingat kembali akan rasa dan kenangan pahit yang tak ingin di ingat.


Hujan...
Selalu datang pada saat yang tepat. Datang disaat jiwa ini tak nyaman. Disaat mata ini mulai berair. Dan disaat rasa sesak menyelimuti relung hati. Hujan sangat indah bagiku, selain sunset di sore hari. Hujan dapat menenangkanku dari segala apapun yang selalu membuat hatiku gelisah. Dari segala apapun itu yang membuat diriku merasa sendiri.

Hujan...
Saat air dan tanah saling beradu, saat air dan genting saling bertabrak, sangat merdu di telinga ini suara yang diciptakannya dari itu semua. Hujan...bisakah kau mendengar diriku? bisakah kau merasakan apa yang kurasakan? atau kau hanya datang untuk menghibur tanpa ingin tau kenapa aku ini dan seperti apa keadaanku ini. Kau mengiringi tangisku, atau kau malah menertawakanku karena ketidakmampuan diriku dalam menjalani hidup.

Hujan...
Aku sangat suka hujan. Tapi kadang benci ketika hujan membatalkan rencanaku. Entah rencana apapun itu. Apalagi ketika hujan menggagalkanku untuk bertemu dengannya. Tidakkah kau tau ku merindukannya hujan? kau terlalu egois. Jika kau temanku mengapa kau begitu hujan?. Jika kau temanku mengapa kau membuatku sakit ketika ku bermain dengan airmu?. Okelah itu tidak masalah, tapi aku tidak terima jika kau juga membuat sakit orang yang ku sayang.

Hujan...datanglah saat aku gundah! saat aku resah! dan saat hati ini disakiti olehnya!. Ku percaya kau bukan hanya sekedar peristiwa alam, lebih dari itu. Hujan kau adalah teman sekaligus sahabatku. Terima kasih hujan.

Wassalamualaikum...

0 Comments