Assalamualaikum...

Selamat berlibur selamat menikmati liburannya bagi yang ada rencana buat jalan jalan dan selamat beristirahat bagi kalian yang dirumah aja hehehe. Intro ah, Ya balik lagi di My Blog My Daily bersama saya Muhammad Ilham seorang blogger yang suka banget ngerjain hobi nya sampe sampe kadang lupa sama tugas wajibnya sendiri wkwkwkw. Apa yang mau saya bahas kali ini? ya pada kesempatan kali ini saya mau bahas soal silhouette Photography atau fotografi siluet.


Siluet fotografi adalah jenis fotografi yang membidik objek, dimana objek tersebut bisa benda mati atau benda hidup, tetapi tidak terlalu jelas melainkan hanya terlihat seperti bayangan hitam. Yapzz contohnya seperti gambar diatas itu sob, dan kebetulan itu muka saya sendiri :D.

Kebanyakan seorang fotografer memang untuk mendapatkan foto siluet itu saat dimana matahari sedang terbit atau terbenam. Memang itu benar, disaat matahari terbit atau terbenam emmm biasanya sih lebih enak terbenam karena pada saat tersebut siluet dari objek lebih mudah dibuat. Karena jika kita ingin membuat foto siluet, objek harus berada diantara kamera dan sinar matahari dan pada saat sore atau pagi kan matahari baru muncul dan mau tenggelam jadi ya kita bisa ngepasin objek itu. Coba kalo tengah hari matahari ada diatas ya mau ga mau kalo kita bikin foto siluet pas siang pasti kita ambil gambar dari bawah ke atas hehehe.

Poin plus nya kalo kita jepret foto siluet apalagi pas sunset itu gimana ya, perasaan kita kaya kebawa gitu sama suasana di foto nyesss gitu di hati wkwkw. Efek sendiri? engga ko saya ga sendiri :D. Saya ada lagi nih foto foto siluet jepretan saya, ya itung itung buat refrensi sobat yang mau mencoba :




Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba sob.

Wassalamualaikum...


0 Comments