Assalamualaikum...

Selamat malam bro dan sist semua yang masih terus up to date di blog saya ini. Semoga kalian selalu sehat ya aaaamiiin. Di daerah Rawa silam sini abis hujan nih sob, kalo disana gimana?. Sumpah seneng banget saya kalo hujan malem malem soalnya dingin dingin unyu gimana gitu hawanya hehehe. Nah pada kesempatan kali ini saya mau bahas soal fenomena yang bukan langka lagi nih, melainkan udah sering terlihat dan terjadi di sekitar masyarakat.


Yap seperti pada gambar diatas yang saya boleh nyomot hehehe. Saya mau bahas soal fenomena bonceng tiga atau malah bonceng empat dalam satu kendaraan roda dua (motor). Hal ini emang ga baik ya sob dan tidak untuk ditiru, mengingat motor itu cuma diperuntukkan untuk dua orang. Satu orang yang nyetir dan satu orang lagi jadi pembonceng atau boncengersnya.

Bonceng tiga atau yang sering disebut Boti emang ga safety banget ya sob. Apalagi kadang saya suka liat orang bonceng tiga atau empat berkendara di jalan raya dan mereka ga pake helm lagi, seperti gambar dibawah ini nih.


Itu ga untuk di tiru loh sob, dan saya membuat postingan ini semata mata hanya untuk menghimbau bari para rider kendaraan beroda dua untuk tidak mengikuti atau mencontoh perbuatan ini. Karena ini bener bener membahayakan bukan hanya kita saja melainkan juga para pengemudi lainnya sob. Kalo boti tapi masih pake helm atau safety gear yang lainnya, saya masih bisa respect sedikit lah sama si pengendara itu setidaknya ia masih memikirkan keselamatannya lah. Tapi sekali lagi motor hanya diperuntukkan untuk dua orang tidak lebih sob.

Nah kalo udah sering terjadi seperti ini mau gimana? kita yang melihat hanya bisa menegur atau menghimbau dan kesadaran untuk berubah hanya ada pada diri manusianya itu masing-masing.

Sekian dari saya semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat, selamat malam bro,sist. Kalo ada kekurangan saya mohon maaf saya hanya blogger awam dari Bekasi hehehe.

Wassalamualaikum...


0 Comments