Assalamualaikum...

Kembali lagi bersama saya Muhammad Ilham di blog alay ini hehehe. APA YANG MAU SAYA BAHAS? ya sesuai judulnya saya bakal bahas tentang candid menurut opini saya sob, dan saya juga bakal tampilin contoh foto-foto candid jepretan saya.

Kalo kita ngomong soal candid fotografi, menurut saya itu adalah jenis aliran fotografi yang membidik objek dari jarak tertentu dan objeknya kebanyakan si manusia. Dalam membidik objek kita di usahakan itu seseorang yang kita foto itu tidak tau kalau kita foto, jadi ya gerakan mereka tuh terkesan natural apa adanya, dan disitulah menariknya candid fotografi. Sebisa mungkin juga kalo sobat mau nyoba candid orang itu dari depan, ya kalo dari belakang kan ga terlalu jelas ekspresi wajah mereka yang natural tanpa pengarahan pose dari fotografernya.

Nah itu menurut saya atau opini saya mengenai candid fotografi. Kali ini saya akan menampilkan sedikit hasil jepretan saya sendiri candid in orang hehehe. Maklum aja kalo hasilnya masih kurang bagus, walau udah lama punya hobi fotografi tapi masih harus banyak belajar saya :). Berikut fotonya :





Itu dia sedikit dari foto candid saya. Hehehe sebenernya masih banyak banget tapi masa iya saya upload semua wkwkwkw. Oh ya bagi kalian yang mau coba mulai hobi fotografi terus semangat ya, ga perlu punya kamera canggih cukup kamera handphone aja sob. Yang terpenting itu hasil, bukan senjata yang digunakan hehehe. Yaudah mungkin segitu aja, semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat dan bisa jadi inspirasi buat kalian para fotografer muda Indonesia.

Wassalamualaikum...

0 Comments