Assalamualaikum...

Alhamdulillah sekarang sempet ngepost lagi nih sob, oh ya gimana kabar kalian? Baik baik aja kan? Sehat sehat semua kan? Alhamdulillah kalo saya sendiri lagi sehat nih.

Ya pada kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita aja si, jadi pernah sewaktu waktu saya sama temen temen dari sekolah di tugasin buat nyari sekaligus beli tempat tinta buat bikin kaligrafi jepang bro. Guru juga ngasih tau cuma nama toko tempat belinya doang, ya mau ga mau kita searching deh tuh dimana toko tersebut.

Setelah nemu dan liat ternyata ada nih ya ga terlalu jauh, ada di daerah Tambun saya juga ga tau itu Tambun apa dan kebetulan saya ada di daerah Bekasi Utara. Oke karena udah tau gitu langsung aja saya tentuin jam dan lokasi tempat berkumpul dulu dan rencananya jam 7 pagi ngumpul di warung samping sekolahan, ya lumayan bisa beli makan dulu kan sekalian nunggu yang laen.

Oke, keesokan harinya sekitar jam setengah 7 saya langsung ke rumah salah satu temen saya yang ga jauh lah dari sekolah karena biar dia bareng aja naik motor saya. Begitu sampe dirumahnya ga perlu nunggu lama begitu ngucap salam dan manggil namanya dia langsung keluar dan langsung kita otw ke titik tempat berkumpul yaitu di warung samping sekolah, sampe disana ternyata udah ada dua orang temen yang nyampe dan itu udah jam 7 lewat lah hehehe. Jadi rencananya yang bakal kesana itu ada 8 orang sob.

Emang dasar temen saya susah banget diajak tepat waktu, sampe sampe saya udah bener bener cape nunggu sempet mutusin buat pulag aja kerumah hehehe abis lama banget sob dan itu pun jadi berangkat set 9. Karena tiba tiba hujan deres dan teman saya yang saya bonceng itu ga pake helm, namanya perjalanan jauh takut ada apa apa yaudah saya antar dia kerumahnya buat ambil helm dan diikuti sama temen saya yang lain juga nih, oke singkat cerita sampe lah kita dirumahnya dan karena hujan belum reda ya mau ga mau neduh dulu sekalian nunggu hujan reda nih sob.

Jam sudah menunjukkan pukul 9 lewat 15 menit dan kebetulan juga hujan udah reda, oke langsung kita manfaatin keadaan itu dan langsung cau ke tambun berbekal navigasi dari hp temen saya :D. Di perjalanan kocak banget ya namanya modal navigasi jadi ada lah kesalahan kesalahan temen saya yang jadi penunjuk arah dan paling koplak pas di jalan gede jadi ada 8 orang pake 5 motor termasuk saya nah ke 4 motor temen saya itu di belakangnya ada truk mau lewat di klaksonin temen saya langsung pada kaget langsung buyar semuanya wkwkwkw.

Sempet nanya nanya ke ibu ibu warung dan ahirnya sampe juga lah di pt nya nih. Begitu masuk dan temen saya ngomong ngomong ke salah satu staf disana ternyata ga bisa beli langsung di pt atau pabriknya harus beli ke tokonya. Dan salah satu toko berada di daerah kasablanka sob letaknya di dalem mall, dan kita sama sama tau buat ke sana seengganya harus naik kereta.

Setelah dari pt itu kita masih berunding apa bakal kesana atau engga nih, karena udah jam 11 dan itu juga kebetulan hari jumat oke lah kita sepakat buat ke masjid al azhar di daerah summarecon. Oh ya saya lupa bilang kalo 8 orang itu terdiri dari 5 cowo dan 3 cewe hehehe maaf maaf sob lupa, jadi pas cowo nya solat temen temen saya yang cewe nunggu dan sambil muter nyari ke intermedia atau apalah itu nama tempatnya saya ga tau, buat nyari tempat tinta itu siapa tau ada yang jual.

Selesai solat jumat sekitar jam 1 kurang langsung aja saua temuin temen saya yang cewe itu mereka ada di depan gerbang masjid tepatnya di sebrangnya depan penabur. Mereka bilang ga ada di intermedia dan juga pada ngeluh udah kelaperan dan mohon supaya ga ikut ke kasablanka, oke lah yaudah kita cau ke warung mi ayam dan makan siang disitu. Setelah makan kita sepakat bakal ke kasablanka kecuali 3 temen saya yang cewe itu mereka ga pada mau dan minta pulang, karena mereka bertiga jadi ga mungkin boti (bonceng tiga) satu motor yaudah saya pinjemin si merah ke temen saya yang saya bonceng tadi buat dia pulang.

Oke, jadi kita berpisah disitu yang cewe pulang yang cowo lanjut cau ke stasiun kranji. Sampai di kranji nitip motor di tempat penitipan, lalu kita ber 5 langsung ke tempat loket stasiun dan memesan tiket tujuan ke Tebet. Selama di dalam kereta kami ber 5 tidak duduk melainkan berdiri terus walau masih banyak bangku yang kosong hehehe dan jujur pada saat itu juga adalah pengalaman pertama kalinya saya naik kereta sumpah saya ga bohong sob hehehe.

Singkat cerita sampailah kita di stasiun tebet berikut foto yang saya ambil selama disana :

Ya, foto diatas saya ambil ketika telah keluar dari stasiun Tebet. karena masih sama sama asing dengan daerah tersebut dan belum tau dimana tempat membeli barang yang dimaksud dan hanya bermodalkan navigasi dari smartphone, maka kami lebih memilih jalan kaki ketimbang naik ojek angkot atau angkutan umum lainnya hehehe takut nyasar wong belum tau tujuannya :D.

Jalan dan terus jalan kemudian kami nyebrang lewat jembatan penyebrangan. Sempet lama berhenti diatas jembatan untuk melihat navigasi dan menentukan kearah mana kita lanjut.

Ketiga temen saya lagi pada sibuk liat GPS tapi yang satu ini yang pake baju merah entah kenapa dia malah celingukan dan saya ambil foto ini dia juga ga sadar wkwkwk dan dapet komuknya sob :D.

Iseng foto dari atas jembatan dan begitulah view dari atas hehehe lumayan juga kalo menurut saya. Oke, dirasa sudah tau kemana arahnya kami lanjut jalan lagi dan menurut navigasi hanya sebentar lagi udah mau sampe nih sob.

Jalan dan jalan, navigasi terus menuntun kami dan kami harus menyebrangi jalan yang sama sekali ga ada zebra cross ga ada jembatan penyebrangan kaya yang sebelumnya nih sob yaaaa dengan bermodalkan nekat, mata yang jeli dan stop tangan yang cukup meyakinkan pengendara agar mengurangi kecepatan mereka ahirnya kita sampai di seberang. Terus berjalan dan kita sudah sampe di daerah Kasablanka di depan kita ada sebuah mall dan navigasi itu menunjukan kalau kita harus masuk ke dalam mall tersebut.

Bingung, heran dan ga tau harus gimana masuk ke mall itu apa engga tiba tiba salah satu temen saya inget kalo toko penjual tempat tinta itu berada di dalam mall waduhhh kenapa baru inget mas :D. Oke langsung aja kami masuk ke dalam mall dan nanya ke security dimana letak toko yang kami maksud dan security tersebut memberitahu dan ahirnya kami sampai juga di toko itu dan berhasil mendapatkan atau membeli tempat tinta. Wahhhh gila sumpah seneng banget begitu nemu wkwkwkw berasa kaya nemu emas, berlian, intan, permata aja wkwkwkw lebay :D.

Ya karena waktu sudah cukup sore tidak lupa kami beribadah terlebih dahulu baru kembali ke stasiun Tebet untuk kembali ke Bekasi. Ya karena sudah sore maka penumpang kereta membludak jumlahnya ga kaya yang tadi sepi sepi aja ini ramenya minta ampun, tapi kamu usahakan untuk selalu bareng bareng bukannya maho ya biar ga ada yang ilang aja wkwkwk.

Yapz, sekitar jam setengah 7an kami sampe di stasiun Kranji ngambil titipan motor dan cau ke masjid Al azhar untuk menunaikan shalat maghrib. Saya memakai jaket selama perjalanan dan otomatis ketika shalat saya lepas nah selesai solat karena saya rasa adem lah namanya malem malem maka saya ga pake lagi, saya cuma pake kaos oblong dan pake helm full face kocak jangan di bayangin sob :v. Tujuan kita selanjutnya adalah kerumah orang yang saya kasih pinjem motor saya buat pulang tadi dan kesana buat ambil motor saya.

Sampe dirumah dia kira kira jam 7 dan badan udah berasa cape banget yaudah langsung aja pamit untuk langsung pulang kerumah. Oh ya sob jadi tadi pas di kranji berhubung ada salah satu temen saya yang rumahnya di daerah Kranji jadi selesai ambil motor dia langsung pamit pulang duluan dan sekarang saya tinggal ber 4 dan masing masing langsung pulang kerumah hehehehe udah kecapean.

Ya, segitu dulu untuk postingan saya kali ini semoga kalian enjoy ya sob maaf juga kalo tulisannya masih ga bener hehehe ga terlalu pengen pake bahasa yang baku soalnya :D. Pesan saya ya mudah mudahan guru kalo ngasih tugas jangan terlalu berat ya kasian muridnya wkwkwkw peace, salam.