Assalamualaikum...

Ya balik lagi sob di Mydaily241, apa kabar kalian? Baik baik aja akan? Kalo saya Alhamdulillah baik baik aja tentunya :).

Di postingan kali ini saya mau ngomongin soal lampu sein nih, sobat tentu udah pada tau kan lampu sein itu apa? Kalo ngomongin soal lampu sein pasti banyak jawabannya : itu lampu kuning terang yang kedap kedip di motor dan mobil, lampu yang digunakan sebagai isyarat ketika mau belok kanan atau kiri. Ya kira kira pengertiannya begitulah.

Apa lampu sein itu penting?
Ya jelas lampu sein itu emang bener bener penting sob karena tugas dari lampu sein itu sendiri untuk supaya pengendara lain yang berada di depan maupun di belakang kita itu tau kalo kita akan berbelok.

Mengingat fungsinya yang sangat penting, saya heran kenapa masih aja ada para rider atau pengendara roda 2 ataupun roda 4 yang ketika berbelok itu tidak menyalakan lampu sein terlebih dahulu, bahkan saya pernah nih sob jadi saya mau belok kiri dan udah ngasih sein samping saya ada mobil dia ga nyalain lampu sein, ya otomatis saya langsung ngira dia bakal lurus tapi ternyata engga begitu saya mau belok tiba tiba dia ikutan belok, untung aja saya langsung ngerem dan biarin dia duluan yang belok haduhhh.

Sumpah saya gondok banget waktu itu sob, ya itu cukup ngebahayain lah. Apa salahnya coba nyalain sein dulu?

Jadi saya menghimbau untuk kalian semua agar selalu tertib dalam berkendara, mulai dari menaati peraturan dan tentunya sebelum berkendara pahami pula fungsi fungsi yang terdapat dalam kendaraan kalian.

Keep safety bro!!

Semoga postingan saya bermanfaat dan terus stay di blog ini ya sob, oke saya pamit bye.

Wassalamualaikum...

0 Comments