Assalamualaikum...



Pagi ini saya merasa tidak seperti biasanya. Tubuh terasa lemas dan kurang fit, kepala agak berat, terasa agak keliyengan. Mata saya agak aneh saat melihat sekitar. Awalnya saya bingung dengan ini, tetapi akhirnya saya paham bahwa ini adalah akibat dari ulah saya sendiri.

Saat bangun dari tidur saya merasa baik-baik saja, tubuh saya tidak terasa seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Saya mulai merasakan yang tidak enak di tubuh saya itu sekitar pukul 8 lewat 30 menit pagi tadi.

Saat itu saya habis menulis, kemudian saya memutuskan untuk beristirahat dari kegiatan menulis sejenak dan menonton channel youtube favorit saya. Setelah saya merasa cukup dengan istirahat saya, saat itulah semuanya terasa. Tiba-tiba saja saya merasa agak aneh dengan penglihatan mata saya, kepala juga terasa sakit dan agak berat.

Saya mencoba untuk duduk sebentar, saya pikir itu hanya karena saya terlalu lama tiduran saja. Tetapi ternyata makin lama rasa sakit di kepala saya pun makin jadi, saya pun memutuskan untuk ke kamar dan tidur saja di pagi itu.

Pukul 11.30 akhirnya saya bangun dari tidur saya. Saat itu yang saya rasakan adalah jauh lebih baik dari sebelumnya, sakit kepala sudah hilang, penglihatan saya pun tidak seperti sebelumnya. Ya, saya bersyukur karena sudah kembali pulih seperti sedia kala.

Akhirnya saya mengerti bahwa itu semua mungkin saja karena tadi malam waktu tidur saya tidak cukup. Saya bukanlah tipe orang yang suka tidur siang, maka dari itu satu-satunya waktu istirahat saya adalah saat di malam hari. Namun, tadi malam saya lalai terhadap waktu untuk mengistirahatkan tubuh saya sendiri.

Tadi malam saya sempat tidur pukul 8 dan bangun pada pukul 10, setelahnya entah kenapa saya agak susah tidur dan baru bisa tidur itu pada pukul 2.30 dini hari. Ya sob, saya baru bisa tidur pukul setengah 3 pagi dan itulah sepertinya yang menyebabkan tubuh lemas dan kepala saya terasa sakit di pagi harinya.

Ini merupakan yang kedua kalinya saya alami dan sepertinya saya sudah kapok, saya tidak ingin mengulanginya lagi. Tidur yang cukup itu sangat penting agar kita tetap bisa beraktivitas seperti biasa di keesokan harinya.

Tidur yang cukup itu penting agar tubuh dapat mengembalikan tenaga setelah seharian beraktivitas, terlebih lagi saya orangnya suka banget berolahraga. Agaknya percuma memiliki kebiasaan rutin berolahraga, tetapi tidak terlalu memperhatikan waktu beristirahat.

Tetapi kali ini saya sudah kapok dan tidak akan lalai terhadap waktu istirahat atau waktu tidur saya lagi. Tidur yang cukup itu penting, jangan seperti saya ya sob hehehe.

Wassalamualaikum...

1 Comments

  1. Ada yg bilang waktu tidur yang paling berkualitas dari jam 12 malam sampai jam 4 pagi, jadi kalau jam tersebut belum tidur badan jadi lesu dan malas beraktifitas

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)